Ini Calon Lawan Persija di Semifinal AFC Cup 2018

0
322
Istimewa

Liputan1.com-Ini Calon Lawan Persija di Semifinal AFC Cup 2018

Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala AFC 2018.

Lolos ke semifibal setelah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 4-2 dalam laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018)

Persija akhirnya tampilmenjadi juara Grup H dengan koleksi 13 poin dari enam pertandingan. Selanjutnya, tim asuhan Stefano Cugurra itu akan melakoni laga semifinal Zona ASEAN.

Sudah ada empat klub yang sudah memastikan melaju ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Selain Persija, ada Yangon United (juara Grup G), Ceres Negros (juara Grup F) dan Home United yang untuk sementara runner-up terbaik dari tiga grup di zona ASEAN.

Home United masih menyisahkan satu pertandingan lagi melawan Ceres Negros pada Rabu (25/4/2018). Hasil pertandingan itu kemungkinan besar tak akan berpengaruh karena Home United masih duduk menjadi runner-up terbaik di atas Song Lam Nghe An.

Pertandingan itu juga menjadi salah satu skema lawan Persija selanjutnya di semifinal Zona ASEAN.

Jika Ceres Negros berhasil menang ataupun bermain imbang melawan Home United, tim asal Filipina itu akan menjadi lawan Persija. Namun, apabila Home United menang melawan dengan skor selisih 13 gol, maka klub asal Singapura itu yang akan melawan Macan Kemayoran.

Artinya, lawan Persija selanjutnya itu antara Ceres Negros atau Home United.

Meskipun demikian, ada juga skenario lain meskipun terbilang kecil kemungkinannya. Persija akan bertemu Yangon United jika runner-up terbaik berasal dari Grup H yang saat ini ditempati Song Lam Nghe An.

Song Lam Nghe An menunggu hasil Ceres versus Home United. Wakil Vietnam ini akan menjadi runner-up terbaik hanya jika Ceres menang dengan selisih lebih dari empat gol. Jika skenario itu tak terwujud maka Persija bertemu Ceres atau Home United.

Pertandingan semifinal Zona ASEAN akan berlangsung dengan sistem home and away. Laga pertama akan digelar pada 8-9 Mei, sedangkan pertandingan kedua digelar pada 15-16 Mei mendatang.

Setelah bertanding dengan dua kali, pemenang dalam semifinal Zona ASEAN akan masuk ke dalam Zona Final ASEAN. Pertandingan Zona Final ASEAN itu akan digelar dengan dua kali pada 31 Juli – 1 Agustus, dan 7-8 Agustus mendatang. (Mochamad Hary Prasetya)

Berikut calon lawan Persija:

– Jika runner-up terbaik dari Grup F

Juara Grup F (Ceres Negros/Home United) vs Persija Jakarta
Runner-up Grup F (Ceres Negros/Home United) vs Yangon United

– Jika runner-up terbaik dari Grup H

Persija vs Yangon United
Runner-up Grup H (Song Lam Nghe An) vs juara Grup F (Ceres/Home United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here