POC-JAC Beri Bantuan Operasi Pasien Anak Celah Bibir dan Bibir Sumbing di RS Hermina Galaxy Bekasi

0
82

POC-JAC Beri Bantuan Operasi Pasien Anak Celah Bibir dan Bibir Sumbing di RS Hermina Galaxy Bekasi

Pajero Owners Community Indonesia (POC) – Jabodetabek Area Chapter (JAC), Komunitas Pengguna Mobil Pajero patut diacungi jempol

Kali ini bukan touring, tapi POC JAC menunjukka keperduliannya terhadap sesama, dengan memberikan bantuan biaya operasi kepada 10 pasien anak celah bibir dan bibir sumbing sebesar Rp55 juta di RS. Hermina Galaxy, Bekasi, Sabtu (07/04/2018) pagi.

Fonny Bouk, koordinator Pelaksana baksos menerangkan jika hal tersebut merupakan rangka acara Mega Event 3rd Anniversary POC-JAC.

“Bibir sumbing ini kan kelainan bawaan yang tidak bisa diobati dan hanya bisa disembuhkan dengan operasi, tapi biayanya sangat mahal. Kalau menggunakan BPJS, tidak ditanggung penuh biayanya. Karena itu kami terketuk untuk membantunya,” terang Fonny kepada awak media mengawali pembicaraan.

Kegiatan pengobatan memang diperuntukan untuk masyarakat pra-sejahtera supaya meringankan beban penderitaan dan diharapkan mampu membuat mereka dapat beraktivitas secara normal dalam kehidupan sehari-harinya.

“Sebelumnya, Februari, kami sudah mulai menggelar baksos berupa pemberian sembako sebanyak 1,5 ton di Pandeglang. Lalu Maret, penghijauan dan sosialisasi kampanye berprestasi tanpa Narkoba dengan BNN dan sekolah, di antaranya SMUN 7 Bogor dan Dik Doang,” ujarnya. 

“Selanjutnya di Maret, ada juga touring edukasi ke Kampung Touris Kerawang. Lalu nanti puncaknya pada 21 April di Aston Bekasi (BCP), penjualan sembako murah bagi masyarakat sekitar 200 paket,” imbuhnya.

Sebagai gambaran, dilanjutkan Fonny, rangkaian kegiatan akan dimeriahkan dengan Rolling Thunder Bekasi, bazar rakyar, penjualan sembako murah, dongeng anak dan dunia anak, fashion show dan beauty class for ladies, lombq fotografi, etika menggunakan radio bersama ORARI, SKJ 88 massal, gebyar gala dinner kreatifitas POC JAC family,” tuturnya.

Sementara menurut Clara Sofiana Primartuti, Ketua Pelaksana Mega Event 3rd Anniversary POC-JAC 2018, pihaknya juga sangat senang dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini.

Diutarakannya, kegiatan ini memiliki banyak nilai positif, karena selain berbagi kepada mereka yang kurang beruntung, juga dapat mempererat tali silaturahmi antaramember klub.

“Tentu saya berharap hubungan juga bisa semakin baik dan guyub. Banyak hal yang bisa kita kerjakan dan kembangkan jika bersama-sama,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk eksistensi mereka kepada masyarakat luas, kegiatan tersebut memang sengaja diadakan juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian masing-masing anggota klub terhadap masyarakat yang kurang beruntung.

Lebih jauh ditambahkan Atok Urasid, Ketua Chapter POC Jabodetabek Area Chapter, jalannya rangkaian acara melibatkan belasan srikandi (member wanita), untuk menjadi ketua pelaksana hingga koordinatornya.

Tepat pada tanggal (05/03) 2018 yang lalu, Komunitas Pajero Jabodetabek Area Chapter resmi berulang tahun yang ketiga. Acara puncak yang diadakan pada (21/04), bertepatan dengan Hari Kartini.

“Puncak acara memang sengaja diadakan bertepatan dengan Hari Kartini. Jadi nanti panitianya adalah member wanita dari JAC, atau biasa kita sebut Banteng Srikandi,” paparnya.

“Pada acara gala dinner, JAC akan menampilkan kesenian daerah khas Betawi. Kami mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh member dan masyarakat, bahwa hadirnya POC JAC tidak hanya untuk bersenang-senang, melainkan ada sisi sosial untuk masyarakat,” tutup Atok Urasid.

Sebagai informasi, kesempatan tersebut di antaranya juga dihadiri County Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati, Direktur RS Hermina Galaxy, Irma Suryani, FBS Market Inc. Indonesia/FBS Representative Country Manager, Jack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here