PAN Tak Akan Usung Gatot Nurmantyo Jadi Presiden

0
400
PAN Tak Akan Usung Gatot Nurmantyo Jadi Presiden

Liputan1.com-PAN Tak Akan Usung Gatot Nurmantyo Jadi Presiden

Pernyataan ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

“Kalau PAN kan sudah capresnya, Zulhas (Zulkifli Hasan),” kata Ketua MPR itu.

Zulkifli Hasan menambahkan bila partainya akan menyambut baik jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ingin menjalin komunikasi. “Selama mau datang, silakan. Sekarang zamannya demokrasi. Pak Gatot silakan datang, silakan berkompetisi,” tambahnya

Belakangan setelah pensiun nama Gatot santer disebut dalam bursa calon presiden dan wakil presiden.

Gatot memasuki masa pensiun pada Sabtu (31/3/2018). Ia menyatakan, meski telah pensiun dari TNI, ia akan tetap mengabdi kepada negara di bidang yang lain. Saat ini, sebagai purnawirawan, Gatot memiliki kesempatan yang sama dengan warga sipil lainnya.

Karena itu, ia menyatakan banyak bidang pengabdian baginya selepas pensiun yang bisa dikerjakan. (Baca juga: Prabowo Kapok dengan Elite Politik, PAN Sebut Harus Introspeksi Bersama) Secara tak langsung, Gatot menyiratkan dirinya akan berkiprah di kancah politik.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, ia menyatakan telah memiliki hak untuk dipilih. “Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya, termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang,” kata Gatot melalui keterangan tertulis, Minggu (1/4/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here