Ini Pidato Tommy Soeharto Usai Dilantik sebagai Ketum Partai Berkarya

0
29
Tommy Soeharto Tak Terkait Dugaan Makar Firza Husein

Liputan1.com-Hutomo Mandala Putra terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Berkarya secara aklamasi.

Pengukuhan ini membuat Tommy resmi menggantikan Neneng A Tutty sebagai ketua umum. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera partai dari ketum lama kepada ketum baru pada dalam penutupan Rapimnas III di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/11/2018).

Usai acara seremonial, Tommy Soeharto lalu memulai pidato politiknya. Di awal pidatonya, Tommy meminta para kader merapatkan barisan untuk mencapai target partai yaitu mendapatkan 80 kursi di DPR RI.

Berikut isi pidato lengkapnya

Assalamualaikum wr wb

Tak henti-hentinya kita ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Karena rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul bersama dan menyelesaikan rapimnas ketiga dalam dua hari ini. Dan mudah-mudahan yang kita tentukan dan kita tetapkan dalam rapimnas ini bisa membawa kemaslahatan umat rakyat Indonesia. Karena kita memang di sini berjuang untuk rakyat, bukan untuk diri kita sendiri. Dan karenanya marilah kita rapatkan barisan, bulatkan tekad untuk Indonesia yang lebih maju, lebih sejahtera, lebih adil dan makmur.

Dan kita telah mencanangkan target-target dalam pemilu legislatif yang akan dilakukan bulan April 2019. Semoga apa yang kita canangkan bisa terwujud dan terkabul. Dan segenap kader Partai Berkarya akan selalu diberikan rahmat dan hidayah Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan kader-kader kita di DPR RI dengan 80 kursi dapat kita wujudkan.

Dan dengan reposisi yang ada ini, dan mandat yang diberikan kepada saya sebagai ketum akan saya gunakan sebaik-baiknya amanah ini. Dan kembali tetap kita harus bergotong royong membesarkan partai ini dan mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.

Baca juga: Penggawa Partai Berkarya: Tommy, Muchdi PR Hingga Pollycarpus

Mudah-mudahan juga para pengurus DPW akan segera menghidupkan kepengurusan DPD-DPD yang belum terwujud. Masih ada sekitar 60 DPD, kiranya bisa segera diwujudkan di daerah masing-masing, dan juga menetapkan caleg-caleg.

Adapun dari pusat, dalam waktu sebelum dari tujuh hari akan bisa diterapkan kepengurusannya dan pelantikannya. Karena waktu singkat, kami akan melantik diri sendiri untuk segera bekerja lebih cepat. Karena yang diperlukan bukan seremonial tapi kerja nyata kita.

Saya kira ini yang kita tetapkan, canangkan, saya ingin canangkan semangat dengan yel-yel. Kalau saya sebutkan ‘Partai Berkarya’, jawab ‘menang’. Kalau saya bilang ‘rakyat’, bilang ‘makmur’.

Partai Berkarya (Menang), Rakyat (Makmur). Insyaallah akan bisa terwujud.

Sekali layar terkembang, surut kita berpantang.

Wassalamualaikum wr wb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here