Tommy Soeharto direkomendasikan Jadi Capres

0
83
Tommy Soeharto Tak Terkait Dugaan Makar Firza Husein

Tommy Soeharto Direkomendasikan Jadi Capres

Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto akan dicalonkan di Pemilu 2019 oleh Partai Berkarya. (Foto:

Hal ini akan dideklarasikan dalam Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Berkarya, pada 10-11 Maret, bersamaan dengan pengukuhan Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Rapimnas juga sekaligus merekomendasikan pencalonan Tommy sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019.

“[Agenda rapimnas] pengukuhan Pak Tommy sebagai ketua umum, sekaligus rekomendasi itu pencalonan Pak Tommy dan konsolidasi persiapan kami di Pemilu 2019,” kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang saat dihubungi, Jumat (9/3).

Lihat juga: Partai Berkarya, Reinkarnasi Cendana di Kancah Politik Negeri
Dia mengatakan pencalonan Tommy sebagai bakal capres merupakan keinginan kader Partai Berkarya. Namun, sebagai partai baru Andi sadar tidak bisa mengusung Tommy.

“Nanti ada komunikasi politik dengan partai-partai yang memenuhi syarat untuk mengusung pak Tommy ya kita siap saja,” katanya.

Alasan pencalonan Tommy itu, jelasnya, karena ia merupakan putra dari Presiden RI kedua Soeharto. Tommy, katanya, dianggap titisan Soeharto.

“Banyak masyarakat yang merindukan nuansa pembangunan ekonomi di era Pak Harto, dan figur Pak Tommy ada di situ,” ujarnya.

Partai Berkarya resmi dinyatakan lolos sebagai partai politik peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 7 untuk Berkarya di Gedung Komisi Pemilihan Umum, (18/2).

Saat ini, Ketua Umum Partai Berkarya dijabat oleh Neneng A. Tutty. Tommy sendiri masih menjabat Ketua Dewan pembina Partai Berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here