Seleksi Pemain SKO Ragunan, Kemenpora Pantau Wilayah Tulehu

0
1550
LIPUTAN1.COM, MALUKU-Kemenpora terus mencari pemain-pemain berkualitas untuk diseleksi dalam skuad SKO Ragunan, kali ini pemantauan dilakukan di  10 Sekolah Sepak Bola (SSB) yg terdaftar di Asprov Maluku dan 1 Diklat PPLP Maluku, Sebagai persiapan penerimaan siswa baru tahun 2018.
SKO Ragunan Kemenpora bekerjasama dengan Asprov PSSI Maluku melaksanakan program pemantauan sebagai bentuk apresiasi ke daerah yang potensial.
Ambon sendiri sengaja dipilih sebagai tempat program ini, karena kontribusinya cukup banyak di timnas, kedua setelah era Abduh Lestaluhu sudah lama tidak ada perwakilan Indonesia Timur di SKO Ragunan dan alasan yang paling utama yaitu disebabkan minimnya dana yang dimiliki daerah dan orang tua untuk mengirimkan anaknya mengikuti seleksi nasional SKO Ragunan di Jakarta.
Berdasarkan pemikiran tersebut, Kemenpora melalui Asdep Deputi III Kemenpora Bidang Pembinaan Pengelolaan Sentra dan SKO menugaskan Kabid SKO dan staf serta pelatih sepakbola SKO Ragunan untuk jemput bola memantau pemain di kota terssbut.
Pemantauan ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 3-4 maret di lapangan Matawaru Tulehu. Terdapat 90 pemain dr 10 SSB yg datang dari berbagai daerah wilayah Ambon dan 1 Diklat PPLP Maluku.
Hari pertama dilakukan 2 sesi, pagi tes fisik dan sore small side games serta hari kedua main 11vs 11. Calon atlit yang terpilih dari pantauan ini dianggap mampu untuk ikut bersaing pada saat seleksi nasional SKO Ragunan bulan April mendatang di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here