PBB Berharap Gerindra, PAN, dan PKS Kompak Dukung La Nyalla

0
102

LIPUTAN1.COM-DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur menyatakan keteguhannya untuk mendukung Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon gubernur Jawa Timur. Partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu yakin La Nyalla menjadi sosok yang tepat untuk menyelesaikan problem keumatan di Jatim, khususnya untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan sosial.

“PBB tetap teguh mendukung Pak La Nyalla karena memang sejak awal kami yakin beliau adalah jawaban bagi problematika Jawa Timur,” kata Ketua DPW PBB Jatim Muhammad Masduki kepada wartawan, Sabtu (6/1).

Masduki mengatakan, PBB berharap Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam poros baru Pilgub Jatim bisa tetap dalam satu barisan sebagaimana Pilkada lainnya di mana ketiga partai itu berkoalisi.

“Kami yakin sahabat-sahabat kami di Gerindra, PKS, dan PAN dalam waktu dekat ini mengambil keputusan terbaik untuk Pilgub Jatim. Umat berharap ketiga partai tersebut tetap satu barisan sebagaimana di daerah lain. Dan tentu kita semua berharap Pak La Nyalla menjadi pilihan pimpinan Gerindra, PKS, dan PAN untuk maju dalam Pilgub Jatim mendatang,” terang Masduki.

Masduki menambahkan, problem Jawa Timur saat ini membutuhkan sosok pengusaha yang idealis seperti La Nyalla, yaitu pengusaha yang terbukti banyak berkontribusi pada pengembangan umat.

“Jatim ini problem utamanya kemiskinan dan ketimpangan. Artinya ada ketidakadilan sosial. Pak La Nyalla sebagai pengusaha cocok untuk menjawab problem itu,” kata dia.

Masduki yakin, jika La Nyalla dicalonkan, masyarakat bakal langsung terbetot perhatiannya dari persaingan dua “musuh” bebuyutan Pilgub Jatim, yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

“Masyarakat Jatim butuh penggebrak, penggerak perubahan, sosok visioner, berani mempertaruhkan apapun untuk kepentingan rakyat seperti La Nyalla,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here