Klub Eropa Tertarik Rekrut Egy Maulana

0
357
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Peluang Egy Maulana Vikri berkarir di klub Eropa tampaknya tinggal menunggu waktu saja, setelah melakoni beberapa trial di klub-klub Eropa, negara Perancis menjadi pilihan yang pasti.

Kepastian itu disampaikan sang agen pemain, Dusan Bogdanovic, saat menyambangi Menpora Imam Nahrawi bersama Egy Maulana Vikri di Kantor Kemenpora, Jumat (5/1).

Menurut Bogdanovic, pihaknya telah memantau perjalanan Egy selama melakoni beberapa trial di klub-klub Eropa, namun Perancis menjadi pilihan opsi paling cocok untuk Egy karena dari sisi kedekatan spiritual (agama-red) suasana di Perancis sangat sesuai, disamping beberapa klub Perancis sangat tertarik untuk merekrutnya.

“Selama melakoni beberapa trial, saya melihat Egy sangat tekun beribadah, dan suasana di Perancis yang juga sangat sesuai dan cocok dengan ketekunan Egy dalam beribadah, kebetulan ada klub yang serius ingin merekrutnya,” tutur Bogdanovic.

Namun kepastian klub mana yang akan menjadi labuhan Egy masih belum terjawab, mengingat sebuah klub profesional tidak diperbolehkan mengontrak pemain dibawah usia 17 tahun, dan Egy masih dalam usia tersebut. Egy baru bisa terjalin kontrak jika usianya sudah 18 tahun, Sesuai aturan FIFA, pemain baru bisa diikat kontrak secara profesional jika sudah berusia 18 tahun.

“Saya tidak bisa mengatakan klub mana yang akan merekrut Egy, karena hal itu dilarang oleh FIFA jika usianya masih 17 tahun, jadi tunggu saja nanti, tetapi yang pasti klub Perancis sangat tertarik merekrutnya setelah melihat kemampuan Egy yang sangat luar biasa,” jelas Bogdanovic.

“Egy memiliki kemampuan dari skill dan kecerdasan diusianya yang masih belia, ini anugerah dan saya tidak ragu untuk memperkenalkan Egy ke klub-klub Eropa, tapi itu tidak menjamin Egy menjadi pemain bintang, jika tidak ada kemauan dan kerja keras untuk terus berlatih, saya hanya bisa membantu, selanjutnya Egy yang menentukan,” tegas Bogdanovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here