Liverpool Banderol Philippe Coutinho €150 Juta

0
323
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Philippe Coutinho, playmaker Liverpool, akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer Januari. Kabarnya, banderol gelandang Brasil itu mencapai €150 juta.

Belakangan ini, beredar isu sang bintang Brasil enggan bermain lagi jika tak diiznkan pindah. Adapun Goal mengklaim kesepakatan sudah nyaris tercapai dengan harga selangit.

Jika transfer terwujud, Coutinho akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona, melampaui mahar €105 juta yang dibayar untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Secara tidak langsung, transfer ini akan menjadikannya pemain termahal kedua sepanjang sejarah – hanya kalah dari Neymar (€222 juta) – tapi akan dilewati oleh transfer Kylian Mbappe (€170 juta) ketika transfernya ke Paris Saint-Germain sudah permanen.

Eks pemain Inter Milan itu dicoret dari skuat Liverpool dalam kemenangan atas Burnley. Pencoretan Coutinho tentu memanaskan rumor transfernya ke Camp Nou.

Pekan ini, Diario Sport juga mengklaim sang gelandang hanya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke Blaugrana. Surat kabar Spanyol lain, yakni Mundo Deportivo, bahkan mengabarkan perwakilan Barca sedang terbang ke Inggris untuk menyelesaikan negosiasi sebelum tenggat transfer.

Bintang Brasil berusia 25 tahun ini memang jadi pemain andalan Liverpool dalam empat musim terakhir. Sejak datang dari Italia dengan banderol £8,5 juta pada bursa Januari, The Little Magician sudah mencetak 54 gol di semua kompetisi dan sudah melakoni 200 laga bersama laskar Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here