Ketua Dai Muda Indonesia Pertanyakan Komitmen Gerindra Terkait LNM

0
677

LIPUTAN1.COM, JAKARTA – Belum ditetapkannya La Nyalla Mahmud Mattalitti (LNM) sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) kembali menuai reaksi tokoh vital di Jatim. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Dai Muda Indonesia KH.Abdulloh Faqih mempertanyakan komitmen Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto terkait dengan pencalonan LNM.

“Kalau memang ternyata diundur-undur seperti ini, pak Nyalla sudah kami usung dengan jalur independen. Ini kami mau menunggu, karena ada komitmen dari Gerindra yang sudah mau mengusung pak Nyalla. Kita dilarang maju independen, karena Prabowo sudah komit. Ini kok malah ditunda-tunda bahkan sempat muncul nama yang gak jelas lainnya. Mana komitmen pak Prabowo,,”ujar KH.Abdulloh Faqih.

Pria yang biasa disapa pak Kyai itu menambahkan, Gerindra tidak usah ragu terkait dengan pencalonan La Nyalla.

“Saya tahu betul, lapisan bawah bahkan rakyat Jawa Timur semua menginginkan pak Nyalla menjadi Gubernur Jatim. Saya sudah lihat sendiri dan survey juga mengatakan hal yang sama. Lantas ada apa pak Prabowo yang sudah janji mengusung, bahkan pak Nyalla sudah pasang Baliho, kok malah mblalelo,”kata Faqih tegas.

Faqih menyayangkan jika memang Prabowo dalam hal ini Partai Gerindra tidak menjatuhkan pilihannya kepada LNM, pihaknya akan membantu LNM dengan jalur lain. “Tahu gitu kami pakai jalur independen. Ini kok kelakuan partai ternyata seperti ini. Mumpung masih ada waktu, ayo pak Prabowo dan partai PAN buka mata buka hati, ini perjuangan bersama,”tegasnya.

Lebih lanjut Faqih mengatakan, LNM itu merupakan sosok yang sangat layak menjadi Gubernur. Kedekatannya dengan Kyai, Ustad, Habaib dan kalangan pesantren serta berbagai lapisan masyarakat dan agama menjadi poin tersendiri bagi sosok LNM.

“Pak La Nyalla sangat populis. Sangat merakyat bahkan selalu mengedepankan silaturahmi. Terus bergerak lahir dan batin. Soal ibadah jangan diragukan lagi. Bisa dicek ke seluruh pelosok, Baliho, Benner, Spanduk, pamflet, Stiker, Kalender, Kaos, Baju Taqwa, Sarung merata di seluruh Jatim. Ini bukti keikhlasan seorang La Nyalla terhadap umat muslim dan masyarakat kecil.
Kedermawanannya tak ada yang menandingi,”katanya.

Bukan hanya para santri, LNM juga didukung oleh elemen-elemen lintas agama yang juga suka dengan keberadaan LNM.

“Ulama, Kyai, Ustad dan Paranormalpun mendukung beliau. Dan itu semua terukur. Saya menjamin rakyat Jatim banyak yang mendukungnya. Untuk itu rugi besar Gerindra kalau tidak mendukung, bahkan suara Gerindra pasti habis di Pileg maupun di Pilpres nanti. Kalau pak LNM dipermainkan seperti ini, saya dan Rakyat jatim merasa didzholimi. Saya paham betul pak Nyalla beliau orang baik, saya sudah mengenal beliau selama 17 tahun lamanya,” beber ketua umum Gerakan Santri Indonesia (GSI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here