Kontribusi Daerah Bantu Pembinaan Kemenpora

0
330

LIPUTAN1.COM, BANYUASIN-Kemenpora menilai kompetisi berjenjang menjadi awal dari pembinaan atlet untuk meningkatkan kualitasnya serta mengembangkan potensi yang dimiliki.

Hal inilah yang diharapkan Kemenpora melalui Asisten Deputi III Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, saat menghadiri undangan Kadispora Banyuasin untuk berkoordinasi terkait program PPLP/D 2018, pada 20- 21 Desember.

Teguh menilai bahwa kedepan daerah tidak hanya menjadi lahirnya atlet berpotensi, namun juga mampu memiliki peran pembinaan.

“Kemenpora menyadari bahwa pembinaan atlet yang telah disiapkan Kemenpora melalui program SKO, PPLP serta PPLPD tidak bisa berjalan sendiri untuk melahirkan atlet berpotensi, dan perlu keseriusan daerah dalam pengembanggannya,” tutur Teguh.

Seperti diketahui Kabupaten Banyuasin adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, dan sejauh ini memiliki pembinaan yang berkualitas untuk meningkatkan kemampuan atlet-atlet daerah dengan beberapa cabor, seperti voli.

Teguh mengakui bahwa keseriusan daerah dalam menyelenggarakan kejuaraan setingkat PPLP, PPLPD serta SKO menjadi langkah nyata untuk mengembangkan potensi daerah.

“Kami mendorong.daerah-daerah khususnya kabupaten untuk menggelar even-even yang bertaraf nasional atau Internasional, event tersebut tidak harus di kota-kota besar, terpenting bisa mendorong ekonomi di daera-daerah, dan Kemenpora melalui Asdep Sentra sangat mendukung hal tersebut,”tegasnya.

Tercatat Kabupaten Banyuasin sendiri sudah mengagendakan kejuaraan pada Juli 2018 mendatang untuk cabor voli, angkat besi, tenis meja serta renang, yang pesertanya adalah atlet SKO, PPLP dan PPLPD, serta mengundang peserta dari 7 negara asing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here