Atlet PPLM Sepak Takraw Tampil Gemilang di Kings Cup

0
491

LIPUTAN1.COM, THAILAND-Atlet PPLM kembali meriah prestasi membanggakan dievent internasional, kali ini melalui cabang olahraga sepak takraw yang mempersembahkan medali perak dan perunggu.

Prestasi itu diraih saat menngikuti kejuaraan Kings Cup di Bangkok, Thailand pada 11-17 Desember mendatang, dimana tim putera memepersembahkan medali perak, dan puteri persembahkan medali perunggu, keduanya diraih dalam nomor beregu.

Tim putera tampil gemilang dengan menjadi peringkat II di grup, dan menang 2-1 atas Filipina di  quarter final menang 2-1, pada laga disemifinal Indonesia sukses mengalahkan Singapura 2-1, sedangkan di laga final kalah  dari tim Malaysia yang juga peraih medali emas SEA Games 2017 lalu dengan skor 2-0.

Sedangkan untuk puteri, sempat sukses dengan meriah juara grup D, tim puteri sukses mengalahkan  Malaysia 2-0 di quarter final, namun pada semifinal kalah dari Korea Selatan 2-0.

Menanggapi hasil ini pelatih tim sepak takraw PPLM,  Sugeng Samsil Arifin mengaku bangga dengan hasil tersebut, mengingat lawan yang dihadapi merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

“Hasil sangat mengejutkan sekaligus membanggakan, karena para atket PPLM baru sekali tanding pada event resmi ISTAF, yang bertaraf dunia, selain itu pesaing semua pemain utama negaranya masing-masing yang dipersiapkan untuk Asian Games nanti,”tutur Sugeng.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PPLM, Jenal Aripin mengaku gembira dengan torehan para atket PPLM sepak takraw tersebut, dan diharapkan menjadi pelajaran berharga untuk kedepan mempersiapkan diri menghadapi event yang lebih meningkat kualitasnya.

“Tentunya ini prestasi bagi atlet PPLM sepak takraw, artinya pembinaan yang dilakukan Kemenpora melalui PPLM dapat berbicara dan bersaing di level internasional, dan menunjukkan bahwa kualitas para atlet sangatlah baik, dan masih perlu ditingkatkan kedepaannya,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here