Kemenpora Dukung Kab Buru Selatan Siapkan PPLD

0
732
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Kemenpora mendukung keseriusan Kabupaten Buru Selatan, Maluku untuk meningkatkan potensi atlet local dengan kehadiran Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Kondisi ini selajakan dengan keinginan Kemenpora tepatnya dalam bagian di Asisten Deputi III Bidang Sentra dan SKO, dimana pembinaan atlet didaerah memang menjadi ujung regenerasi masa depan Indonesia, tidak hanya dalam PPLPD , melainkan dalam PPLP atau SKO.

Hal itu disampaikan Teguh Raharjo, Asisten Deputi III Bidang Sentra dan SKO saat menerima kehadiran Sekum KONI Buru Selatan, Arsyad Souwakil yang didampingi Ketua Asprov PSSI, Sofyan di PPIKON, Senin (18/12).

Menurut Teguh, Kemenpora sangat senang jika setiap daerah sangat memperhatikan pembinaan disaerahnya sendiri, sehingga mendukung program dari Kemenpora.

“Kemenpora sangat menyambut baik keinginan KONI Buru Selatan dalam mempersiapkan atlet, khususnya dengan PPLPD, harapannya mampu menyiapkan bibit atlet muda yang potensi,” papar Teguh.

Dalam kunjungannya tersebut, KONI Buru Selatan mengaku tengah mempersiapkan pengembangan 12 cabang olahraga yang menjadi potensi di daerah, dimana  ada sepak bola, voli, tenis meja, silat , karate taekwondo, catur motor,  biliar, bulutangkis, dan  tinju.

Atas kondisi inilah Sekum KONI Buru Selatan, Arsyad Souwakil menginginkan adanya dukungan dari Kemenpora untuk mendukung Kabupaten Buru Selatan mendirikan PPLPD sehingga pembinaan atlet bisa berkelanjutan secara terus menerus.

“Kami berharap Kemenpora turut serta dalam mempersiapkan PPLPD didaerah kami, karena selama ini atlet binaan kami tidak dikelaola berkepanjangan, dimana usai mengikuti kejuaraan, para atlet dikembalikan ke cabang olahraga masing-masing, tentunya kehadiran PPLPD nantinya bisa menjaga pembinaan yang berkelanjutan, dan atlet bisa focus berlatih dalam konsep asrama atau padepokan yang telah kami rencanakan,”tutur Arsyad.

Rencananya untuk pembangunan PPLPD di Kab Buru Selatan, Arsyad mengaku pemerintah daerah dan KONI sudah menyiapkan lahan seluas 1 Hektar untuk tahun 2018, dengan kehadiran pembangunan PPLPD nanti diharapkan cabor unggulan seperti  silat, tinju, karate dan sepak bola semakin berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here