Pembukaan Journalist Games Kemenpora 2017 Perkenalkan Cabor Headis

0
242

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Journalist Games Kemenpora 2017 resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi dengan melakoni eksebisi cabang olahraga Headis di Kantor Kemenpora, Jumat (8/12)

Headis (Header Table Tennis) ini adalah olahraga hibrida antara sepak bola dan tenis meja. Olahraga ini menggunakan meja yang sangat mirip dengan tenis meja, tetapi dengan bola karet bergaris tengah 7 inci. Cabang olahraga Headis hanya butuh ruang kira-kira 5×10 meter dan lapangan tenis meja tetapi.

“Olahraga Headis ini harus menjadi salah satu olahraga baru yang dimotori para  jurnalis. Pesan saya pada SIWO, apabila nanti induknya  di pusat sudah terbentuk, di daerah juga harus  dibentuk. Headis ini olahraga paling termurah  dan mudah dibandingkan tenis meja. Padahal alat juga tenis meja, hanya berbeka kepala dan leher,” ucap Imam dalam sambutannya.

Sementara itu, terkait Journalist Games kali kedua yang diselenggarakan pada 8-9 Desember 2017 ini, Menpora Imam Nahrawi berharap agar perhelatan ini menjalin kerja sama dengan para peliput berita dari berbagai lintas Kementrian.

“Tentunya event ini menjadi bagian silahturahmi antar para peiput untuk semakin mempererat hubungan, dan semoga ini jadi tambahan baru bagi kata games, selain Asian Games dan Asian Para Games. Saya senang sekali mendapat kabar peserta kali ini semakin banyak dari sebelumnya. Tahun-tahun yang akan datang akan kami siapkan agar lebih baik, dan semoga pesertanya akan lebih banyak lagi,” tutur Imam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana 2nd Journalist Games, Wina Setyawatie, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

“Terselenggaranya 2nd Journalist Games juga tak lepas dari bantuan Deputi di Kemenpora, dan Mahkota Production yang mau menjadi sponsor,” ujar Wina.

Selain menggelorakan semangat “Ayo Olahraga” seperti yang dicanangkan Kemenpora, 2nd Journalist Games juga dijadikan medium sosialisasi Asian Para Games 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here