Gonzalo Higuain Diharpkan Masuk Skuad Timnas Argentina

0
426
Istimewa

LIPUTAN1.COM, ARGENTINA-Lionel Messi ingin Gonzalo Higuain masuk dalam skuat timnas Argentina. Superstar Barcelona itu mengklaim jika striker Juventus tersebut sebagai salah satu pemain terhebat dan layak untuk masuk ke skuat tim nasional.

Higuain tak masuk dalam daftar skuat utama Jorge Sampaoli untuk dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, ketika Argentina melawan Peru dan Ekuador pada bulan Oktober lalu.

Sampaoli memang memiliki banyak pilihan pemain striker setelah memanggil Mauro Icardi, Paulo Dybala dan Sergio Aguero. Namun Messi merasa peran Higuain sangat penting bagi tim nasional.

“Dia mengalami kesulitan di timnas, tapi dia pasti akan masuk ke skuat utama,” kata Messi kepada TyC Sports. “Bagi saya, dia adalah salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia. Dia menunjukkan ini setiap akhir pekan di Juventus, namun tidak bermain bersama Argentina.

“Kritikus membuatnya menderita, kita sudah sering membicarakannya. Saya percaya bahwa periode tanpa tim nasional akan membuatnya lebih baik, kami membicarakannya melalui pesan. Dia bermain bagus saat absen di timnas ini. Namun dia harus masuk skuat,” tukasnya.

Bersama Juventus, Higuain sendiri sudah mencetak 9 gol dan 3 assists di 13 laga Serie A musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here