INASGOC Segera Siapkan Suvenir Asian Games 2018

0
432
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menunjuk vendor untuk memproduksi suvenir dan pernak-pernik Asian Games. Awal tahun depan suvenir ini diharapkan sudah dapat dijual.

Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdulgani menyatakan, penjualan suvenir akan bekerja sama dengan pusat perbelanjaan.

“Penjualannya akan bekerja sama dengan pusat belanja. Saat ini kami sudah bekerja sama dengan 10 pusat belanja yang ada di Jakarta. Kami menyasar tempat yang didatangi banyak orang” kata Hasani.

Saat ini sepuluh pusat belanja tersebut sedang melakukan persiapan untuk pembangunan boothatau stand penjualan suvenir Asian Games 2018. Sepuluh pusat belanja yang sudah menjalin kerja sama untuk menjual suvenir adalah FX Sudirman, Gandaria City, Pacific Place, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park, Bintaro Exchange, Pondok Indah Mall, Senayan City, dan Mal Puri Indah.

Selain sepuluh pusat belanja tersebut, menurut Hasani, nantinya suvenir akan dijual melalui jaringan minimarket Alfamart. INASGOC juga akan membuka booth sendiri di kawasan Senayan.

“Kalau untuk yang di Senayan akan kami buka pada bulan Agustus menjelang Asian Games digelar. Demikian pula di Palembang akan tersedia di Jakabaring,” jelas Hasani.

Suvenir Asian Games 2018 yang akan dijual berupa maskot, baju, kaos, tas, topi, bantal leher, dan lain sebagainya. Hanya yang ditunjuk INASGOC  saja yang berhak menjualnya.

“Seperti halnya suvenir di Piala Dunia, semua ada aturannya. Untuk Asian Games, INASGOC diberi mandat oleh OCA untuk menjadi pemegang hak ciptanya,” terang Hasani.

Hasani menyatakan, di luar INASGOC apabila ada yang memperjualbelikan, maka itu adalah palsu. “Dan ini melanggar hukum. Kalau ada yang menjual tanpa izin kami akan proses secara hukum.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here