Misi Penting PB PRSI di Perhelatan Test Event

0
433
Jpeg

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI terus mempersiapkan atletnya jelang Asian Games 2018, salah satunya dengan menyelenggarakan perhelatan test event.

Dimana event ini sendiri diselenggarakan di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 5-15 Desember mendatang dengan mempertandingkan empat cabang aquatik, yaitu renang, polo air, loncat indah dan renang aquatik.

“Selain mempertandingkan empat cabang, kejuaraan ini diikuti dari mulai kelompok umur sampai senior sekaligus menjadi test event Asian Games 2018 yang juga berlangsung di kolam baru. Semoga event ini bisa menjadi momentum yang bermakna untuk kejayaan aquatik Indonesia,” kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie di Jakarta.

Test event ini sendiri bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship, dimana rencananya akan diikuti tujuh negara yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina, serta India untuk nomor loncat indah, dan pada nomor renang diikuti Korea Selatan dan Singapura.

Indonesia sendiri akan menurunkan atlet terbaik seperti Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus, serta Indra Gunawan. Selain itu, para perenang muda yang baru tampil di SEA Age Group 2017 lalu seperti Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, Azzel Zelmi, dan Farrel Armandio Tangkas juga turut meramaikan kompetisi ini.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana mengaku bahwa dalam test event ini nantinya PB PRSI akan menyiapkan pelatnas yang terbagi dua, yaitu elite untuk perenang yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018, dan pelatnas Madya yang diisi atlet muda untuk dipersiapkan menghadapi SEA Games 2019, Youth Olimpic Games dan Olimpiade 2020.

“Kita kumpulkan atlet terbaik di event ini untuk menyeleksi mereka, sehingga kami menemukan komposisi atlet yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 dan pelatnas jangka panjang yang diisi atlet muda. Tentu ini akan menjadi ajang yang tepat, karena banyak peserta dari luar negeri turut serta,” papar Wisnu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here