Nuansa Family Friendly Balut Festival Wonderful Indonesia di Qatar

0
251

LIPUTAN1.COM, DOHA – Festival Wonderful Indonesia di Mal of Qatar, Doha, benar-benar tampil beda. Di even yang dibuka Kamis (30/11) sore waktu Doha itu, Wonderful Indonesia meng-create booth layaknya taman bermain anak.

Bangku-bangku kecil berwarna-warni disediakan di tengah booth. Kertas
gambar dan mainan anak juga tersedia. Hasilnya? Booth Wonderful Indonesia langsung ramai dikunjungi warga Qatar.

Inilah pendekatan yang terbilang out of frame. Sangat tak biasa. Warga Qatar dan ekspatriat yang tinggal di sana diajak ke nuansa penuh keakraban. Nuansanya dibuat sangat ramah keluarga.

Kaum ibunya disambut dengan layanan tato henna. Semua diajak bergaya India Look yang lagi trend. Di Qatar, tato jenis ini memang tengah hits lantaran sifatnya hanya sementara. Dijamin paten karena tintanya memakai bahan dasar henna, tumbuhan yang diramu menjadi pewarna. “Kaum ibu di Qatar pasti suka karena mereka bisa mengganti aneka model setiap saat,” tutur Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur
Tengah, Afrika dan Amerika Kemenpar Nia Niscaya, Jumat (1/12).

Anak-anaknya, juga bisa langsung betah lantaran semua yang dicari
tersedia di booth Wonderful Indonesia. Yang suka mewarnai, ada kertas gambar yang sudah disiapkan. Yang mau menjajal alat musik, bisa memainkan gendang.

Untuk selfie pun, semua bisa ikutan berpose dengan dancer dari Sanggar Eschoda Management yang berpakaian khas Indonesia.

Kaum bapaknya juga dijamin nggak boring. Dari mulai minuman khas dan refreshment hingga gift redemption, semua ikut disuguhkan selama pameran. Bahkan counter pelayanan informasi juga tak henti-hentinya membantu menyuplai informasi tentang pariwisata Indonesia. “Semuanya dilengkapi dengan brosur tentang destinasi-destinasi wisata Indonesia,” ujar Nia.

Dan semua itu bisa ditemui di tempat strategis. Lokasinya di set
berada tak jauh dari gerbang masuk West Gate 3 Mall of Qatar. Pesona
family friendly tourism Aceh, keindahan di darat serta bawah laut hingga amenitas mumpuni, jadi bisa dengan mudah ditangkap warga Qatar.

Dan semuanya ditawarkan lengkap dengan informasi detail. Go Indonesia, Accor Group, hingga empat industri di Aceh jadi bisa leluasa menawarkan promo-promo menarik.

Hasilnya? Booth Wonderful Indonesia menjadi stand yang paling ramai dikunjungi. Pancaran kehebatan sirkus Rusia yang tampil tak jauh dari booth Wonderful Indonesia dibuat kalah bersinar. Atraksi-atraksi hebatnya langsung redup. Mereka kalah bersaing dengan Wonderful Indonesia.

“Pasar Middle East itu unik. Di Middle East para pengambil keputusan untuk berlibur itu ada di tangan ibu dan anak. Saat ibu dan anaknya tersentuh secara emosional, kita makin bisa mendapatkan hasil yang lebih besar,” ungkap wanita berkerudung itu.

Daya letupnya diyakini bakal sangat besar. Maklum, Mall of Qatar adalah mal terbesar di Qatar. Ada lebih dari 500 toko yang ada di dalamnya. Luasnya setara dengan 50 lapangan sepak bola. Gerai makanan dan minuman mewah ada di sana. Hotel mewah bintang 5, bagian dari Curio Collection by Hilton, dan hiburan terbesar di dunia juga ada di
sana.

“Yang akan kita kejar adalah capaian. Promosi sekaligus selling
destinasi.Ukurannya 3S, unggul di size, menang sustainable, dan menang spread,” timpal Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Karena itu, kegiatan di Mall of Qatar itu dirasa sangat pas. Bandung dengan wisata belanjanya, Lombok dan Aceh dengan wisata halalnya, Bali dengan nature, culture dan kuliner kelas dunianya, hingga Jakarta yang
akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 , jadi makin dikenal publik Qatar.

”Ingat kata-kata Sun Tzu, Kenali dirimu, kenali musuhmu, maka
engkau akan memenangkan persaingan! Atau dalam bahasa marketing, kenali customers mu, kenali rivalmu, maka kamu akan tampil menjadi pemenang,” ungkap Arief Yahya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here