Peran Penting PPLM Sepak Takraw

0
403

LIPUTAN1.COM, Jakarta-Jenjang pembinaan para atlet perlu mendapat perhatian penuh untuk bisa menjaga potensi atlet, hal itu juga yang perlu ditunjukan dalam kehadiran Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).
Sebagai keberlanjutan pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), tentu PPLM tetap menjadi bagian penting dalam meneruskan jenjang pelatihan atlet yang dapat membantu mencapai level lebih tinggi sebelum masuk ke level nasional.
Salah satu contoh adalah PPLM sepak takraw yang kini hanya berpusat di Jakarta usai bekerja sama dengan UNJ untuk menopang aspek pendidikan atlet bina. Tentunya kondisi itu tidak cukup, apalagi PPLP/PPLPD sepak takraw telah berkembang di beberapa daerah, dan ini menjadi cermin dari Kemenpora untuk terus menjaga regenerasi atlet dengan meratakan pembinaan PPLM.
“Tentunya dengan lebih banyak kompetisi untuk level mahasiswa akan memicu motivasi para atlet lulusan PPLP untuk melanjutkan jenjang pendidikan (kuliah-red). Ini penting mengingat atlet PPLP/PPLPD memiliki prestasi yang baik dan sangat potensial untuk lebih mengembangkan lagi potensinya di level yang lebih tinggi, yaitu PPLM, dan bisa masuk dalam program Pelatda PON,” tutur Sugeng Samsil Arifin, pelatih sepak takraw PPLM nasional.
Sugeng pun berharap kehadiran PPLM tersebar didaerah, karena memiliki potensi menjadi pelapis timnas sepak takraw kedepan, apalagi cabang olahraga ini merupakan cabang asli asal Indonesia yang perlu secara serius diperhatikan.
“Pembinaan berjenjang jadi kunci, dan PPLM adalah jawabannya sehingga program Kemenpora yang ada selama ini bisa terus berjalan,” tutur Sugeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here