Pemerataan Potensi Senam Indonesia

0
476

LIPUTAN1.COM,JAMBI-Sebanyak 147 atlet dari 13 provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam antar PPLP, PPLPD, dan SKO yang diselenggarakan oleh Kemenpora di GOR Kotabaru, Jambi sejak 27 November-3 Desember.

Event yang sudah menjadi kalender rutin Kemenpora dibawah langsung program Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, dan hal ini tercatat menjadi kunci mengali potensi para atlet yang tersebar di PPLP, PPLPD dan SKO.

Dalam kejurnas ini sendiri akan mempertandingkan nomor artistik putra dan putri serta ritme. Khusus untuk putra akan memperebutkan 8 medali, diantaranya senam lantai, kuda pelana, gelang-gelang, meja lompat, dan palang sejajar, lalu ada nomor palang tunggal, serta ditambah dengan nomor tim dan serba bisa. Untuk putri memperebutkan. 6 medali emas, yaitu nomor meja lompat, palang bertingkat, balok keseimbangan, senam lantai, serba bisa dan tim beregu.

“Kejurnas ini akan mempertandingkan nomor artistik putra dan putri dan ritme. Kejurnas ini merupakan program Kemenpora yang menjadi salah satu potensi melahirkan atlet berkualitas,” kata Teknical Delegate, Lulu Manurung.

Dirinya pun mengaku bahwa Kejurnas ini menjadi dukungan besar bagi induk cabor senam, yaitu Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) dalam menciptakan atlet berkualitas disamping juga untuk pemerataan pembinaan di PPLP seluruh Indonesia.

“Kejurnas ini bagian evaluasi Kemenpora bagi atlet-atlet di daerah agar bisa sejajar kualitasnya dengan ada yang di pusat. Sedangkan bagi PB Persani, Kejurnas ini sebagai data entry induk cabor dalam melihat potensi-potensi yang ada, sehingga bisa dibina menjadi atlet nasional kedepannya,” kata Lulu yang juga menjabat sebagai wakil Binpres PB Persani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here