Kemenpora Pantau Potensi di Kejurnas Lari

0
266

LIPUTAN1.COM, Wonosari-Kemenpora tampaknya tidak puas diri dengan pembinaan potensi usia muda yang telah ada, dan terus mencari atlet-atlet daerah berkualitas untuk bisa difasilitasi.

Situasi inilah yang saat ini tengah dilakukan Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo saat menghadiri pembukaan Kejuaraan lari sprint antar pelajar SD, SMP, SMA se Kabupaten Gunung Kidul, Wonosari, Jawa Tengah, Kamis (30/11).

Perhelatan yang diselenggarakan di stadion Handayani Wonosari sejak 30 November hingga 1 November ini diikuti sekitar 807 atlet, dan diharapkan dapat menjadi asal mula lahirnya bibit pelari nasional.

“Harapanya anak-anak ini kedepan bisa menjadi atlet nasional, dan Indonesia mempunayi atlet muda yang potensial untuk di bina secara serius dan benar. Melalui perhelatan ini juga membuktikan untik mencari bibit atletik sebenarnya tidak terlalu sulit asal kita mau langsung ke bawah dan bekerjasama dengan dinas-dinas provinsi maupun kabupaten,” tutur Teguh Raharjo di Wonosari.

Kedepan Teguh Raharjo pun berharap semakin banyak peserta yang akan ikut serta dan semakin memancing pelari-pelari muda untuk menggeluti dunia ini, sehingga Kemenpora semakin mudah untuk memantaunya.

“Ini sejarah untuk pelari seprinter terbayak pesertanya, dan Gunung Kidul memang trmpatnya bibit-bibit atlet lari. Kemenpora menargetkan agar bisa mendapatkan bibit atlet yang bagus untuk dibina di SKO Ragunan sehingga bisa menjadi atlet atletik andalan untuk Indonesia di masa mendatang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here