Penyerang Tottenham Hotspur Raih Gelar AFC Player of The Year

0
404
Istimewa

LIPUTAN1.COM, THAILAND-Son Heung-min meraih penghargaan internasional AFC Player of the Year di Penghargaan Tahunan Konferedasi Sepakbola Asia, Rabu (29/11).

Ini menandai kali kedua bintang Korea Selatan itu meraih penghargaan ini, mengikuti kesuksesannya di 2015.

Walau mendapat persaingan ketat dari Shinji Kagawa (Jepang) dan Aaron Mooy (Australia), performa brilian Son di Liga Primer Inggris menjadikannya kandidat terkuat.

 

Bergabung dengan Spurs dari Bayer Leverkusen di musim panas 2015, pemain 25 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk klub dan mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu.

Sejak penghargaan International Player of the Year diperkenalkan 2012, tak ada pemain Korea Selatan yang pantas membawa pulang penghargaan ini. Son menjadi satu-satunya yang pernah meraihnya.

Sebelumnya, penghargaan individual ini dimenangkan oleh Kagawa (2012), Yuto Nagatomo (2013), Shinji Okazaki (2016), sementara hat-trick hero Mile Jedinak meraihnya tiga tahun lalu.

Juga ada lebih banyak kebanggaan untuk Republik Korea Selatan, seiring bintang Lee Seung-woo, sebelumnya berkarier di Barcelona, tapi baru saja pindah ke Verona (Serie A), menjadi pemain muda terbaik AFC tahun ini, untuk kategori pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here