Pebalap Tidak Nyaman Dengan Logo Baru F1,

0
616
IStimewa

LIPUTAN1.COM, DUBAI-Seri terakhir Formula 1 menjadi kesempatan logo baru F1 ditampilkan. Logo baru yang jauh lebih sederhana berkibar di arena balap Yas Marina, Dubai. Perubahan logo baru juga menandakan era Liberty Media sebagai sebagai pemegang baru saham F1.

Misi dari Liberty Media dengan logo berwarna oranye berdasar hitam adalah memberi energi baru pada F1. Logo tersebut menggantikan logo putih, merah dan hitam yang berlaku sejak 1987.

“Kami menghormati yang ada selama ini. Kita tidak akan mengubah olahraga ini, tapi intinya adalah berusaha untuk memberi ruang pada inovasi baru dan energi untuk memberi semangat ke masa yang akan datang,” ujar chairman F1 Chase Carey.

Tapi tidak semua setuju dengan logo baru yang mulai akan menghiasi arena balap F1 musim depan ini. Salah satunya adalah Juara F1, Lewis Hamilton. “Logo yang sudah ada saat ini sudah sangat ikonik. Rasanya perubahan tidak terlalu diperlukan. Bayangkan saja jika Ferrari atau Mercedes berganti logo,” ujar Hamilton.

Senada dengan Hamilton, Sebastian Vettel juga utarakan hal serupa. “Saya lebih suka yang lama, menurut saya itu lebih bagus,” singkat Vettel.

Sementara Juara GP Abu Dhabi Valterri Bottas mempertanyakan perubahan logo itu. “Ada apa dengan logo yang lama? Yang saya lihat logo baru hanya memenuhi bidang yang kosong saja,” ujar Bottas.

Walau tidak disukai para pebalap maupun menimbulkan banyak reaksi di dunia maya, tanggapan tersebut tidak berpengaruh.

Ellie Norman selaku Sport Marketing Director membela, logo baru itu dibuat dengan lebih low profile. Dengan bentuk yang lebih sederhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here