Mobil Ferrari Michael Schumacher Dilelang

0
423
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JERMAN-Akhir pekan kemarin rumah lelang RM Sotheby’s melego mobil yang pernah dipakai Michael Schumacher di Monaco Grand Prix di tahun 2001 silam.

Dengan mesin 900hp 3.0 liter V10S mobil Ferrari tersebut jadi incaran kolektor. Tak butuh waktu lama, lelang di New York itu ditutup dengan penawar 7,5 juta dolar AS.

Mobil tersebut dikendarai Schumacher di masa jayanya. Musim 2001, Schumacher akhiri musim dengan catatan 9 Kali kemenangan. Ia meraih gelar juara F1 untuk ke-4 kalinya.

Musim 2001 juga membawa tim Ferrari keluar sebagai Juara konstruksi.

“Mobil F1 ini punya nilai sejarah terutama pada pengemudinya. Mobil ini sempurna, yang dikendarai oleh pengemudi yang sempurna dalam performa terbaiknya, ” jelas RM Sotheby’s.

Mohon dengan chasis 211 hanya digunakan 3 Kali olen Schumacher. Sebagian sari uang hasil lelang diberikan ke Michael Schumacher Keep Fighting Foundation.

Kondisi Schumacher sendiri hingga saat ini belum tunjukan tanda tanda kesadaran. Sudah 4 tahun peraih gelar F1 7kali beruntun itu terbaring.

Schumacher tak kunjung sadar setelah kecelakaan di pegunungan Alpen tahun 2013. Upaya penyembuhannya berjalan cukup lama.

Bahkan hingga saat ini kabar Schumy tak menentu. Kabar terakhir ia masih koma dan dirawat di Swiss.

Pihak keluarga tidak berencana untuk mengumumkan kondisinya. Namun beberapa orang terdekat Schumacher menyebut kondisinya masih koma dan tidak ada respon yang dominan.

“Kesehatan Michael bukanlah isu publik. Karena itu kami memilih untuk tidak memberitahu kondisinya, ” ujar manajer Schumacher Sabrine Kehm.

Berbeda jauh dengan masa jaya, Schumacher bahkan dikabarkan tidak bisa berjalan. Lama dalam ketidakpastian, keluarga tetap mengurus kesembuhan Schumacher dan berencana untuk membawanya ke Texas, Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here