169 Atlet Ikuti Kejurnas Angkat Besi antar PPLP, PPLPD dan SKO

0
366
Istimewa

LIPUTAN1.COM, RIAU-Kemenpora kembali mempersiapkan regenerasi atlet, khususnya pada cabang angkat besi dengan menggelar Kejuaraan Nasional antar  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

Perhelatan yang diselenggarakan di Grand Suka Hotel, Riau ini diselengarakan sejak 20-24 November dengan diikuti 169 atlet dari 17 tim peserta yang mewakili daerah-daerah.

Kejurnas ini sendiri di buka oleh Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Kemenpora, Dr. Alman Hudri, M.Pd, yang didampingi Kasubid. Pengembangan SKO, Rudi Al’aidin, SE.,MM, dan di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta jajarannya, perwakilan Koni Riau, Wasit Juri, perwakilan PB. Pabbsi Pelatih dan perwakilan atlet.

Program ini sendiri memang menjadi ujung tombak rencana Kemenpora untuk melatih dan membina atlet binaannya yang selama ini berada di PPLP/PPLPD dan SKO. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik untuk mengukur kemampuannya selama ini.

“Kejurnas PPLP ini adalah ajang evaluasi latihan selama di PPLP baik atlet maupun pelatih, sekaligus mengukur sampai sejauh mana kemampuan masing-masing atlet serta mengukur angkatan maksimal yang di dapat sehingga kedepan para atlet sudah punya catatan terkait angkatannya dan tercatat langsung oleh PB.Pabbsi,” tutur Alman Hudri kepada Liputan1.com.

Seperti diketahui pembinaan yang dipersiapkan oleh Kemenpora ini tujuannya untuk meningkatkan potensi atlet itu sendiri, sehingga terus berkembang dan bisa menjadi atlet andalan bagi Indonesia dimasa yang akan datang.

Tercatat Kejurnas antar PPLP, PPLPD dan SKO ini tidak hanya pada cabor angkat besi, namun beberapa cabor lainnya pun dipertandingkan setiap tahunnya, bahkan tidak menutup kemungkinan para berprestasi disertakan dalam kejuaraan di tingkat internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here