Leicester City Dikabarkan Tertarik Rekrut Pemain Thailand

0
427
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Spekulasi yang beredar mengabarkan pemain timnas Thailand Chanathip Songkrasin  akan segera bergabung dengan klub juara Liga Primer Inggris (EPL) musim 2015/16 Leicester City.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke klub Jepang Consadole Sapporo pada Juli lalu, dan di akhir pekan kemarin ia bermain penuh selama 90 menit saat timnya meraih kemenangan 2-0 atas Shimizu S-Pulse sehingga klubnya dipastikan akan tetap berlaga di kompetisi teratas musim depan.

Meski masih memiliki kontrak berdurasi satu tahun lagi sebagai pemain pinjaman dari klub raksasa Thailand Muangthong United, kini beredar rumor yang menyebutkan Chanathip berada dalam radar Leicester, yang dua musim lalu tampil impresif dan secara mengejutkan sukses menjuarai Liga Primer Inggris.

Kabarnya, petinggi Leicester Virachai Srivaddhanaprabha telah bersiap merekrut kompatriotnya asal Thailand tersebut untuk menambah kekuatan skuat di King Power Stadium.

Akan tetapi, hal yang bisa menjadi penghalang adalah tentang peraturan izin kerja yang ketat di Britania Raya, khususnya karena Thailand kini hanya berada di urutan ke-138 dalam ranking dunia FIFA.

Namun jika untuk memenuhi persyaratan bermain dalam setidaknya 75 persen laga resmi untuk timnas senior selama dua tahun terakhir, Chanatip tidak mengalami masalah.

Ini bukan pertama kalinya klub Liga Primer yang dikuasai pemilik asal Thailand merekrut pemain dari negaranya ke Inggris.

Pada 2007, di bawah kepemilikikan Thaksin Shinawatra, Manchester City merekrut Teerasil Dangda, Kiatprawut Saiwaeo dan Suree Sukha. Tapi tidak ada di antara mereka yang berhasil mencatatkan penampilan di tim utama The Citizens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here