Bersama Kemenpar, Shireen Sungkar Ikut Promosikan Pariwisata Bogor

0
401
Istimewa
LIPUTAN1.COM, JAKARTA – Co Branding Wonderful Indonesia terus digaungkan. Semua lini, semua sektor, pemerintah non pemerintah, bak pengusaha dan juga artis. Semua bergerak bersama-sama membangun “national brand” di pariwisata, Wonderful Indonesia yang kini berada di urutan 47 Dunia.
“Ini menunjukkan brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kemenpar semakin kuat. Apalagi ditambah endorser dari artis atau selebriti. Shireen misalnya. Dia sedang naik daun jadi idola generasi milenial. Punya 9,9 juta followers di Instagram. Jadi sangat strategis untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu (18/11).
Menpar Arief Yahya dalam memilih para selebritas endorser dalam co-branding parnership ini tidak tanggung-tanggung. Yang dipilih adalah artis-artis yang sedang hits. Yang punya basis massa tinggi di media sosial. Efeknya pun bakal sangat dahsyat. Selain biaya dikeluarkan untuk endorser jauh lebih murah, para artis ini jadi tak akan segan-segan ikut mempromosikan Pesona Indonesia. “Itu menunjukkan, brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kemenpar semakin kuat. Swasta tidak akan mau, kalau brand yang hendak dikolaborasi dengan produknya tidak kuat! Mereka juga menyadari, ketika kuat ketemu kuat, maka hasilnya akan menjadi kuat sekali,” kata Menpar Arief Yahya.
Ucapan Menpar tadi langsung direspon Shireen Sungkar. Nama produknya langsung ada di barisan yang ikut Co Branding dengan Wonderful Indonesia. Kolaborasi kue ‘Bogor Raincake’ dan Wonderful Indonesia pun terjadi. Kebetulan, misi toko kue milik istri dari Teuku Wisnu di Jalan Pajajaran nomor 31, Kota Bogor itu juga sama. Sama-sama ingin mengibarkan pariwisata Indonesia ke kancah dunia.
“#pesonaindonesia #wonderfullindonesia Insyallah kami bisa selalu berkolaborasi untuk support pariwisata Indonesia #teampedagangkue @kemenpar doakan kita sukses semua ya amin,” tulis Shireen dalam akun instagramnya @shireensungkar.
Toko kue yang buka pada April 2017 lalu, juga gencar memprosikan destinasi-destinasi yang ada di Kota Bogor melalui video. Lewat website www.bogorraincake.com, Shireen berharap bisa mengajak traveler milenial untuk datang berwisata sambil berburu kuliner di Bogor.
“Kita juga buat Vlog, yang promosiin destinasi di sana, seperti Malang Strudle. Ini efektif untuk ngajak anak zaman sekarang untuk datang ke Bogor. Di sana banyak destinasi yang belum terekspose dan kulinernya juga enak-enak,” ujarnya.
Sedikitnya ada empat jenis kue yang tersedia di Bogor Raincake. Di antaranya, vanilla cheese cake, greentea ovaltine cake, red taro cake, dan crispy chocoolate cake. “Untuk harga vanila dan red taro Rp 65.000. Greentea ovaltine Rp 68.000. Sedangkan kalau crispy chocoolate Rp 66.000. Harganya masih terjangkau, pas untuk oleh-oleh bagi keluarga,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here