La Nyalla Hadiri Gerakan Salat Subuh Berjamaah

0
350

LIPUTAN1.COM, YOGYAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti menghadiri acara deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS)yang diikuti ratusan jemaah di Masjid Kristal Khodijah-Yogyakarta, Senin (13/11).

Acara tersebut dihadiri para tokoh nasional. Di antaranya Prof Dr Amien Rais, H Prabowo Subianto, KH Muhammad Ma’sum, KH M. Al Khaththath, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard A Jabar, dan Ustadz Slamet Ma’arif.

Saat dihubungi, La Nyalla mengatakan, pihaknya merasa terhormat bisa menghadiri acara tersebut. “Berkesempatan menunaikan salat subuh berjemaah, apalagi bersama para tokoh yang selama ini selalu perhatian kepada umat, tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi saya,” kata La Nyalla.

Menurut La Nyalla, Gerakan Indonesia Sholat Subuh sekaligus mencerminkan kekuatan umat untuk bersama-sama melangkah ke arah yang lebih baik. Umat berkonsolidasi sekaligus menggalang solidaritas untuk perbaikan berbagai agenda ke depan.

“Kekuatan umat jika bersatu padu pasti luar biasa. Kita akan bisa menghadirkan ekonomi umat yang lebih berkeadilan sosial dan situasi politik yang adil,” imbuh Ketua Umum Kadin Jatim tersebut.

La Nyalla menambahkan, dia tak membawa satu pun agenda politik terkait Pilgub Jatim dalam acara tersebut.

“Ini acara keagamaan di masjid, saya tidak membawa agenda politik apapun. Tidak boleh kita seret acara keagamaan ke acara politik. Bahwa saya bertemu dengan para tokoh nasional kemudian diartikan sebagai manuver politik, ya saya serahkan ke publik karena itu penilaian orang. Niat saya murni mendukung gerakan sholat subuh berjemaah ini karena bisa menjadi ajang konsolidasi umat untuk memperbaiki diri,” pungkas La Nyalla.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here