Marc Marquez Juarai MotoGP 2017

0
601
Istimewa

LIPUTAN1.COM, VALENCIA-Marc Marquez memastikan diri tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017 setelah menempati peringkat tiga pada seri pamungkas MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Meski berada diperingkat ketiga, Marquez meraih tambahan 24 poin dan membuat dirinya semakin menjauhkan jaraknya dari para kompetitor dan total mengumpulkan 298 poin. Dirinya mengungguli kandidat lain, Andrea Dovizioso yang harus puas mengakhiri musim di peringkat dua dengan torehan 261 poin saja.

Pada balapan di seri Valencia, Dovi sendiri gagal finis. Sempat melejit ke deretan empat besar, pembalap tim Ducati itu harus memupus harapan menjadi juara dunia setelah terjatuh pada saat balapan tinggal menyisakan enam putaran.

Bagi Marc Marquez, gelar juara dunia musim ini menjadi yang keenam baginya di semua kelas. Sepanjang musim ini, ia telah enam kali finis di urutan pertama serta total 12 kali masuk podium.

Balapan di Valencia sendiri dimenangkan oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pedrosa yang di awal balapan kurang menonjol baru masuk ke persaingan deret dapan di putaran akhir. Ia bahkan baru mengambil alih posisi pertama dari Johann Zarco pada putaran terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here