Kemenpora Siapkan Atlet Dunia Melalui Kejurnas

0
263

LIPUTAN1.COM, MANADO-Usai membuka Kejurnas anggar beberapa waktu lalu, kini Kemenpora kembali menyelenggarakan untuk cabor taekwondo di Gedung Olahraga Sutanraja, Manado, sejak 6-11 November.

Perhelatan yang melibatkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/ Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dengan total 300 atlet ini mengambil tema “Pembinaan Atlet PPLP Menuju Prestasi Dunia”.

Dibuka secara langsung oleh Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo dan dihadiri perwakilan pemerintah daerah Manado diikuti perwakilan dari 18 provinsi.

Teguh Raharjo menilai bahwa Kemenpora tidak lagi hanya ingin membina para atlet daerah yang memiliki potensi, namun juga bertujuan untuk membentuk atlet berkualitas yang bisa bersaing ditingkat dunia.

“Tentu hasil pembinaan di PPLP maupun SKO yang kita lakukan secara konsisten dan terprogram secara berjenjang  di harapkan  bisa meraih potensi dan para atlet binaan ini semua yang sudah alumni ini mampu menembus prestasi dunia masa-masa mendatang. Untuk itulah Kejurnas PPLP dan SKO ini harus menghasilkan atlet yang berkualitas,”tutur Teguh.

Seperti diketahui bahwa Kemenpora juga telah menyertakan beberapa cabor berkualitas untuk mengikuti kejuaraan di tingkat dunia, langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan para atlet binaan Kemenpora tersebut demi peningkatan kualitas.

“Kedepan Kemenpora akan terus melakukan pembinaan-pembinaan yang tujuannya agar para atlet berani bertanding tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar Negeri. Ini semua sudah disiapkan dalam program Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Sentra dan SKO,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here