Kehadiran Michael Essien Kenalkan Sepakbola Indonesia

0
424
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Setelah hampir delapan bulan bergabung bersama Persib Bandung di Liga 1, kehadiran Michael Essien dinilai membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

Essien yang sudah malang melintang di dunia sepak bola internasionl dinilai telah berhasil menjadi magnet jitu memperkenalkan sepak bola Indonesia dimata dunia internasional, apalagi kedatangan Essien di Persib Bandung berstatus marque player.

Hal itu diakui presenter olahraga ternama internasional, John Dykes saat ditemui media massa dalam peluncuran program terbarunya, “The John Dykes Show” di Jakarta, Sabtu (4/11).

Menurut Dykes, Indonesia sangat beruntung bisa mendapatkan Essien didalam Liga 1 yang tengah bergulir, karena dengan pengalamannya menjadi hal positif membantu kemajuan sepak bola serta kompetisi sepak bola Indonesia.

“Status Essien sebagai pesepkbola internasional yang memiliki pengalaman di liga Eropa tentunya menjadi keberuntungan bagi Indonesia bisa mengembangkan Liga 1 dimata internasional,” kata Dykes.

Seperti diketahui, Essien pernah membela beberapa. Klub besar Eropa, seperti Lyon, AC Milan, Real Madrid serta Chelsea, dimana dirinya mampu mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim 2011-2012, Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala FA dan dua kali Premier League musim 2005/2006 dan 2009/2010.

Essien sediri bergabung dengan Persib pada beberapa bulan lalu, kehadiran pemain asal Ghana itu sendiri ternyata mendapat hasil positif bagi financial klub asal Bandung, dimana Persib menjadi nilai
tambah bagi Persib dalam mendapatkan sponsor dalam mengarungi Liga 1.

Menanggapi hal ini, Essien sendiri mengaku senang bisa bergabung bersama Persib, meski diakuinnya perlu adaptasi dengan kompetisi Liga 1, khususnya terhadap cuaca, mengingat kompetisi Liga 1 mayoritas bermain pada sore hari.

“Tentunya senang bisa bergabung dengan Persib Bandung, saya juga senang dengan keramahan masyarakat Indonesia, namun saya akui cuaca menjadi perhatian saya dalam penyesuaian di kompetisi Liga 1, karena saya terbiasa bermain disuhu yang berbeda,” kata Essien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here