Tiba di Bolaang Mongondow, Kirab Pemuda Bawa Pesan Khusus

0
387
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BOLAANG MONGONDOW-Tiba di di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, peserta Kirab Pemuda 2017 diharapkan mampu berikan motivsi kepada pemuda-pemuda di daerah.

Rombongan Kirab Pemuda dan Kemenpora yang tiba di Lapangan Daagon, Lolak, Jumat (03/11/2017) petang dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk dan Tarian Kabela (tarian jemput tamu kehormatan).

Kehadiran Kirab Pemuda Nusantara 2017 ini merupakan zona II yang mengawali langkahnya dari Pulau Rote, melintasi Merauke dan akan berakhir di Blitar, Jawa Timur., dan tiba di Pulau Rote yang merupakan wilayah paling selatan Indonesia, yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Alman Hudri, menerangkan jika kita wajib merangkai persatuan. Dalam hal ini, dimulai dari Rote Ndao lalu memulai perjalanan panjang untuk menyebarluaskan nilai-nilai positif sebagai bangsa, bahwa kita berbeda tapi tetap satu.

Program ini juga meneruskan Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk menyapa dan menyentuh masyarakat hingga lapisan wilayah terluar Indonesia. Selain sebagai napak tilas kebhinekaan, program ini juga diharapkan bisa mendorong promosi pariwisata lokal dan memunculkan potensi daerah setempat.

“Peserta dari 34 provinsi ditambah dua lalu ditambah satu jadi 37 seluruhnya. Ini adalah upaya Kemenpora menyerukan kembali, napak tilas dari para pejuang pemuda di masa lalu. Insya Allah di 2018, pelaksanaan ini akan lebih baik lagi. Dari sekian banyak titik yang disinggahi dan saya juga ikut, masyarakat di sini sangat antusias. Kanan dan di kiri jalan, masyarakat memberikan makanan dan minuman, Alhamdulillah. Ini interaksi yang luar biasa. Bukan memuji, tapi ini faktanya. Ada sambutan yang luar biasa dari masyarakat di sini dan seluruh pihak terkait,” tutup Alman.

Kemudian dalam kesempatan tersebut di antaranya turut hadir yakni Wakil Ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat, Kabid Grafika Khairil Adha, Kasubbid Pemahaman Industri Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda, Burhanuddin Luthfi,
Staf Ahli Bidang Kerja Sama Kelembagaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin,
Gerakan Pemuda Ansor, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indoneaia (BKPRMI) DPD Kab. Bolaang Mongondow, KNPI Kab. Bolaang Mongondow serta Pramuka dan Marching Band SMPN 1 Lolak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here