Pickford Yakin Everton Segera Bangkit

0
302
Istimewa

LIPUTAN1.COM INGGRIS-Kiper Everton Jordan Pickford optimistis klubnya akan segera menapak naik di tabel klasemen Liga Primer Inggris sekaligus keluar dari jurang degradasi.

Untuk sementara, klub asal Liverpool tersebut terbenam di urutan ke-18 jelang duel kandang kontra Watford pada Minggu (5/11).

Everton sendiri baru menang dua kali dari sepuluh pertandingan awal di liga musim ini, dan kekalahan 3-0 dari Lyon di ajang Liga Europa kemarin menjadi yang kelima beruntun bagi mereka di semua kompetisi.

Adapun Pickford, yang ditebus mahal dari tim degradasi Sunderland pada musim panas kemarin, menekankan bahwa situasi di timnya sekarang jauh berbeda dengan yang ia alami sewaktu masih memperkuat The Black Cats.

Ia mengatakan: “Ini memang tidak ideal namun kami tidak jauh dari memenangkan pertandingan,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News. “Kami bukanlah klub yang akan terbenam di tiga terbawah untuk waktu yang lama. Ketidakberuntungan terjadi pada kami saat ini.

“Ini adalah skenario yang berbeda bagi saya ketimbang musim lalu. Saya pikir satu kemenangan saja akan menempatkan kami di urutan ke-13 di liga. Kemudian satu kemenangan tersebut bisa dilanjutkan menjadi kemenangan beruntun, dan saat itulah kepercayaan diri akan muncul, dan itu akan dimulai pada Minggu nanti.”

Sebelum ini caretaker Everton David Unsworth menekankan bahwa partai melawan Watford bagaikan ‘final’, tapi Pickford menolak untuk panik.

“Tidak – ini terlalu dini [untuk panik],” lanjut kiper internasional Inggris tersebut. “Kami mendapati banyak laga buruk. Saya sendiri senang bermain setiap pekan, namun kami mungkin sedikit terpengaruh dengan Liga Europa.

“Tapi kami tidak bisa beralasan. Kami hanya harus menatap ke depan, tetap kompak dan berusaha meraih kemenangan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here