Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Becakayu

0
457
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BEKASI-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Seksi 1B dan 1C Cipinang-Jakasampurna di Sumber Artha, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11) pukul 08.00 pagi.

“Saya resmikan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu Seksi 1B dan 1C, Cipinang-Jakasampurna,” Ungkap Jokowi saat meresmikan Tol Becakayu di Bekasi, Jawa Barat.

Jokowi menandatangani sebuah prasasti peresmian dan menekan tombol sirene tanda proyek tol Becakayu diresmikan.

Sejumlah pejabat turut hadir di peresmian tol Becakayu di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta sejumlah pimpinan PT Waskita Karya.

Ruas jalan tol Becakayu yang siap dioperasikan ialah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu dan Pangkalan Jati serta seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati dan Jaka Sampurna. Sementara untuk seksi 1A dan seksi 2 diperkirakan rampung konstruksinya pada pertengahan tahun 2018.

Jokowi menyebut pembangunan jalan tol Becakayu sudah mangkrak sejak dua 22 tahun yang lalu. Maka, pembangunannya akan terus dilakukan hingga tuntas.

“22 tahun (mangkrak), kemudian dilanjutkan kembali pada Januari 2015. Nanti, juga akan diteruskan ke Tambun ke Bekasi Barat. Sehingga akses dari Jakarta ke Bekasi akan semakin lancar,” Katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here