Lembaga IPOL Indonesia Sebut La Nyalla Paling Banyak Dibahas Generasi Millennial di Media Sosial

0
386

LIPUTAN1.COM, SURABAYA – Lembaga IPOL Indonesia menyebutkan, sosok La Nyalla paling sering dibicarakan di media sosial dibanding Khofifah dan Gus Ipul. Selama tiga bulan terakhir (1 Agustus-31 Oktober 2017), Lembaga IPOL Indonesia melakukan simulasi 3 paslon Gubernur Jawa Timur: Saifullah Yusuf, Khofifah Indar Parawansa, dan La Nyalla Mattaliti.

Dari data tersebut, jumlah posting terbanyak yang membicarakan Pilgub Jatim adalah warganet umur 18-35 tahun. Sosok Saifullah Yusuf dibicarakan sebanyak 51,3 persen, Khofifah 50,5 persen, dan La Nyalla 55,9 persen.

“Paling fenomenal dan dibicarakan adalah La Nyalla di kalangan warganet, netizen online,” kata CEO Ipol Indonesia. Petrus Hariyanto, di Hotel Aria Centre Surabaya, Rabu (1/11/2017).

Sebagai pemilih rasional, kelompok millennial cenderung lebih cerdas dengan melakukan analisa berdasarkan pertimbangan komentar publik.
“Mereka bersosialisasi secara word of mouth (mulut ke.mulut), dalam bersosialisasi membicarakan Pilgub Jatim, mereka cenderung kritis terhadap kandidat dan langsung mencari rekam jejak kandidat melalui internet,” tambahnya.

Saat ini di Jawa Timur terdapat sekitar 13 juta pengguna sosial media, data tersebut menyebutkan bahwa rentan usia paling aktif 17-35 tahun. “Generasi Y ini aktif memantau informasi melalui akun FB dan membicarakan kandidat ini secara intens, serta membandingkan apa saja yang dilakukan kandidat, termasuk rekam jejak prestasi,” tandas Petrus Hariyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here