Timnas Guyana Jadi Lawan Indonesia

0
362

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Tim nasional Indonesia bakal melakoni laga ujicoba International melawan Timnas Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tanggal 25 November 2017.

Gelaran ujicoba ini pun mendapat sambutan positif dari Direktur Teknik Guyana, Ian Greenwood. Menurutnya, laga ini menjadi adalah laga pertama bagi Guyana bermain di luar konfederasi.

“Melawan Indonesia menjadi pertama kalinya Guyana bermain di luar konfederasi atau main di Asia,” kata Ian Greenwood dalam laman resmi federasi sepak bola Guyana.

Ia menambahkan, Guyana memang berupaya untuk melakukan uji coba dengan tim kuat atau tim yang berasa dari beda konfederasi. Hal itu dilakukan agar pemain terbiasa dengan pertandingan internasional.

“Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk melihat perbedaan tipe permainan dan gaya main lawan. Selain itu, laga ini untuk mengasah kemampuan dan adaptasi di lingkungan mana pun. Itu yang kami bangun untuk tahun 2018, karena tahun depan akan lebih kompetitif,” tuturnya.

Sebagai informasi, timnas Guyana yang menjadi pilihan PSSI untuk lawan uji coba memang agak asing bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu wajar, karena Guyana secara geografis jauh dari Indonesia.

Guyana berada di pesisir utara Amerika Selatan dan dari segi peringkat FIFA, Guyana sama dengan Indonesia di peringkat 165 dunia. Pun demikian dari segi prestasi, Guyana hanya berhasil lolos ke Piala Karibia pada 1991 dan prestasi terbaik saat mampu menjadi peringkat keempat pada 2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here