Panglima TNI Mutasi Jabatan 91 Perwira Tinggi di Lingkungan TNI

0
627
Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo memutasi 91 perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Kebijakan tersebut berdasarkan atas surat keputusannya Nomor Kep/836/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Telah ditetapkan mutasi jabatan yang terdiri dari 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Gatot Nurmantyo mengungkapkan, kebijakan diambil karena banyak perwira tinggi yang memasuki masa pensiun.

“Ini wajar karena banyak yang pensiun, harus segera dilakukan,” kata Panglima TNI setelah meresmikan rehabilitasi rumah atau barak di Yonkav 7/Sersus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

Gatot berharap para perwira tinggi dapat mampu mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini suatu hal yang wajar karena banyak yang pensiun maka harus segera,” ungkap Gatot Nurmantyo

Panglima TNI, Tidak hanya merotasi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakil KSAD) Hinsa Siburian, Panglima TNI juga merotasi posisi Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menjadi Pangdam IV/Diponegoro menggantikan posisi Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Sementara Tatang diangkat menjadi Wakil KSAD.

Melalui rotasi jabatan, dapat meningkatkan kinerja TNI supaya lebih termotivasi untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here