Penentuan Juara MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo

0
325
Istimewa

LIPUTAN1.COm, SPANYOL-Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol akan menjadi ajang duel sengit terakhir tiga pembalap MotoGP yaitu Marquez, Dovizioso dan Vinales. Saat ini, posisi Marquez terancam, lantaran dia gagal merebut podium di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10) kemarin.

Tim Ducati Corse dipastikan tak akan membiarkan Marquez mulus merebut tahta juara MotoGP 2017. Tim Ducati, sejak jauh-jauh hari sudah merencanakan persiapan matang untuk membantu Dovizioso meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Strategi dan taktik yang akan dilakukan tim Ducati ialah dengan memakai pembalap Casey Stoner dan Michele Pirro untuk menguji performa mesin Desmocedici GP17 yang akan ditunggangi Dovizioso, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Uji coba mesin itu akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut sebelum balapan Valencia berlangsung.

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, akan memakai data dan informasi dari dua pembalap yang menguji Desmocedici GP17 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Data itu,  nantinya akan menjadi bahan strategi  untuk mempersiapkan duel seri terakhir Dovizioso kontra Marquez. Seperti pernah diberitakan GPOne, September lalu, hanya ada tiga tim yang akan melakukan pengujian di Valencia yaitu Aprilia, Ducati  dan VDS Honda.

Strategi ini dilakukan Ducati untuk mendorong Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017. Valencia akan menjadi saksi bisu debut tiga pembalap teratas yaitu Marquez, Dovizioso dan Vinales. Akankah Dovizioso menang? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here