Asamoah Gyan Dikabarkan Miliki Maskapai Penerbangan

0
241
Istimewa

LIPUTAN1.COM, GAHAN-Siapa bilang pemain sepak bola hanya bisa menghambur-hamburkan uang? Asamoah Gyan membuktikan kalau menjadi pemain sepak bola tidak lantas menjadi alasan untuk berhenti memulai bisnis di sektor lain. Tidak tanggung-tanggung, pemain berdarah Ghana tersebut berniat mengoperasikan maskapai penerbangannya sendiri.

Maskapai penerbangan milik Asamoah tersebut diketahui bernama Baby Jet Airlines (BBJ) dan dikabarkan sudah menerima lisensi dari lembaga penerbangan Ghana. BBJ sendiri akan dioperasikan sebagai maskapai pengangkut barang, namun maskapai yang sama rencananya juga akan dikembangkan menjadi maskapai penumpang secara perlahan.

Keberhasilan BBJ mendapat lisensi turut menarik perhatian Presiden Ghana Nana Akufo-Addo. “Dia sudah bekerja dengan gugup untuk menciptakan maskapainya sendiri, yang jelas diberi nama Baby Jet. Saya ingin meminta kepada rakyat Ghana di dalam dan luar negeri untuk ikut berinvestasi di sektor penerbangan yang kian berkembang,” kata Addo seperti yang dilansir oleh AllAfrica.

Bak gayung bersambut, Gyan menanggapi komentar Presiden Addo dengan hangat. “Ini sekaligus menjadi panggilan untuk bekerja bersama tim kami, supaya impian mewujudkan maskapai penerbangan BBJ segera terjadi, sambil menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tulis Gyan lewat Twitter.

Asamoah Gyan merupakan pemain berusia 31 tahun yang berposisi sebagai penyerang. Dengan torehan gol sebanyak 51 di semua kompetisi resmi, Gyan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk timnas Ghana. Ia memiliki perjalanan karir yang cukup panjang karena pernah melanglang buana di Liga Italia, Inggris, hingga Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here