Volkswagen Kembangkan Mobil Listrik 1000 Tenaga Kuda

0
807
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Volkswagen dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil balap futuristik yang tidak menggunakan bahan bakar bensin. Terlihat pada majalah Inggris Autocar, foto-foto itu dirilis di salah satu akun media sosial perusahaan.

Diberitakan Volkswagen tengah mengembangkan satu mobil balap listrik yang juga akan dilaunching pada tahun 2018 yang akan datang. Mobil ini mempunyai kemampuan 1000 tenaga kuda, atau sama dengan 745kW, serta memakai system penggerak roda all wheel drive.Belum banyak detail lain tentang mobil ini kecuali foto siluet di atas, bahkan nama resminya pun belum diumumkan.

Mobil elektrik ini juga akan berpacu pada arena Pikes Peak International Hill Climb. Dengan circuit selama 19, 9 km serta titik finish di ketinggian 4300 km diatas permukaan laut, Pikes Peak yaitu tantangan yang begitu cocok untuk menguji perform mobil. Terlebih mobil ini diperlengkapi dengan baterai serta mesin type baru. Volkswagen juga akan memakai data dari balapan itu jadi rujukan pengembangan tehnologi di masa depan.

Volkswagen memulai promosi pada penggemarnya lebih awal. Lebih banyak gambar yang mengungkapkan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, dan kita akan melihat mobil ini untuk pertama kalinya pada tanggal 24 Juni 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here