Usai Resmi Menjadi WNI, Kevin Scheunemann Berpeluang Bela Timnas

0
689
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Pemain keturunan Indonesia asal Jerman, Kevin Scheunemann resmi menjadi warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi.

Kabar baik ini muncul setelah paman Kevin, Timo Scheunemann membeberkan lewat akun Twitter miliknya.

“Akhirnya!!! Selamat, setelah 2 tahun melalui proses berbelit dan melelahkan Kevin Scheunemann resmi WNI. Semoga dapat klub bagus, amin” tulis Timo Scheunemann di akun Twitternya.

Sebelumnya, Kevin sudah mengantongi surat kewarganegaraan Indonesia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah memproses permohonan naturalisasi kewarganegaraannya sejak 2015 lalu.

Namun, setelah menunggu dua tahun akhirnya pemain berdarah Jerman tersebut pada hari ini disumpah menjadi WNI.

Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun ini mengawali karier sepakbolanya di salah satu akademi sepakbola junior di Frankfurt, di Jerman.

Ia juga sempat menjadi pemain amatir di tim Amerika Serikat, Masters College California dan di Austria, TSV Neumarkt am Wallersee.

Usai menyelesaikan kuliahnya di Amerika, Kevin mengikuti jejak pamannya Timo Scheunemann yang dipercaya menukangi tim Persema Malang.

Musim lalu, Kevin sempat diincar Semen Padang tapi terganjal oleh administrasi naturalisasi kewarganegaraan yang belum selesai.

Bahkan, ia juga sempat mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan jelang Liga 1 dimulai. Sayangnya, Kevin harus tersingkir lantaran kalah bersaing dengan pemain lainnya dalam proses seleksi yang saat itu dipimpin oleh pelatih Milomir Seslija.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here