Timnas U-19 Adaptasi Cuaca di Korea Selatan

0
418
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BANDUNG-Skuad tim nasional Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) terakhir di Lembang, Kab, Bandung Barat sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 pada tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang.  TC ini diikuti 24 pemain dan rencananya berlangsung dari Senin (23/10) hingga Jumat (27/10) mendatang.

Selama di Lembang, tim Garuda Nusantara, julukan tim ini, menjalani latihan di salah satu lapangan sintetis yang ada di daerah tersebut. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan TC di Lembang sebagai proses adapatasi cuaca di Korea Selatan nantinya. Udara dingin Lembang dinilai sangat cocok untuk menempa diri Rachmat Irianto dkk sebelum berangkat. Latihan pun rencana akan dimulai pukul 06.00 WIB tiap pagi dan 15.30 sore harinya untuk mendapat kondisi dan suhu yang serupa.

“Latihan selama 5 hari di Lembang kami untuk proses pematangan terakhir permainan anak-anak.  Kita ingin para pemain semakin fokus dan konsentrasi di TC kali ini,” kata Indra.

“Kami juga sudah mempelajari permainan lawan-lawan kami di Korea nanti, yang jelas kita terus bekerja keras serta berusaha maksimal agar Timnas U-19 meraih hasil terbaik disana nanti,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Saat ini seluruh skuat Garuda Nusantara  dilaporkan dalam kondisi fit, prima dan semakin meningkat permainan usai mengikuti Piala AFF U-18 serta dua kali menjalani laga ujicoba internasional melawan Kamboja dan Thailand beberapa waktu lalu. Sebelum bertolak ke Lembang, Timnas U-19 terlebih dulu melakukan ujicoba dengan Persid Jember pada Sabtu (21/10) dan berakhir dengan skor 0-0.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. Pertandingan akan dipusatkan di Paju Stadium, Korea Selatan.

Bagi Indonesia, kualifikasi di Korea Selatan ini sifatnya formalitas. Karena apapun hasilnya, tim Garuda Nusantara sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah pada bulan Oktober tahun depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here