Ribuan Massa Lakukan Unjuk Rasa Tolak Perppu Ormas di Gedung DPR RI

0
429

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Presidium 212 menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, hari ini Senin (24/10/2017), berkaitan dengan sidang paripurna DPR mengenai Perppu Ormas tersebut.

Menurut pantauan sekitar 6000 orang berkumpul untuk menyampaikan aspirasi mereka, dan salah satu dari kelompok pengunjuk rasa berorasi di atas mobil komando.

Kemudian untuk kemanan, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan TNI dan Pemda untuk mengamankan situasi di dalam dan di luar Gedung DPR.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya juga mengedepankan Polwan yang berhijab dan anggota yang mengenakan peci dan sorban.

“Polwan yang berhijab ada kita gunakan untuk penanganan unjuk rasa ini, ada juga anggota yang bersorban dan berpeci itu sekitar 299 orang yang akan melantunkan lagu-lagu untuk suasana nyaman dan hati tidak panas dalam unjuk rasa ini,” ujar Argo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, pihaknya juga akan memfasilitasi para pengunjuk rasa untuk menyampaikan pendapatnya secara langsung. Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung sambil menunggu selesainya sidang paripurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here