Dilirik Klub Eropa, Kemenpora Berharap Egy Maulana Tidak Terlena

0
535
Egy Maulana Vikri BisaTampil di Semifinal Piala AFF U-19

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Kemenpora menyambut positif peluang pemain Egy Maulana Fikri untuk mengembangkan potensinya di luar negeri, usai beberapa klub Eropa tertarik untuk memboyong bahkan mengontrak pemain timnas U-19 yang merupakan binaan SKO Ragunan.

Seperti diketahui Egy yang terdaftar sebagai siswa SKO Ragunan tingkat dua ini telah bergabung dengan pembinaan bentukan Kemenpora tersebut sejak tiga tahun lalu dan merasakan sistem pelatihan terdepan itu untuk ditempa serta meningkatkan kualitas bermainnya.

Berkat dukungan Kemenpora melalui pembinaan SKO Ragunan itulah, Egy mendapatkan kesempatan emas bergabung di skuad timnas U-19 dan hingga kini dipercaya pelatih Indra Sjafrie menjadi salah satu pemain inti.

Namun kualitas Egy yang tampil gemilang diberbagai turnamen saat membela timnas U-19 ternyata mendapat perhatian para pencari bakat dari klub-klub Eropa, bahkan dikabarkan tiga klub La Liga Spanyol sangat tertarik ingin merekrut Egy melalui sang agennya Dusan Bogdanovic yang baru saja direkrut.

Kemenpora melalui Asisten Deputi III Bidang Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, S.Pd, M.M mengaku senang dengan kabar tersebut, namun pihaknya berharap Egy jangan terlena dengan situasi itu dan terus berlatih untuk mengembangkan kemampuannya.

“Ini kabar yang sangat bagus tentunya jika itu benar-benar terwujud. Namun sebelum itu kami dari Kemenpora tetap berharap Egy tetap fokus berlatih, meningkatkan kualitasnya serta terus fokus membela timnas U-19 yang sebentar lagi akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada akhir Oktober mendatang,” kata Teguh Raharjo, S.Pd, M.M kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/10).

Teguh pun mengaku bahwa peluang Egy tersebut menjadi tanda bahwa pembinaan yang dilakukan Kemenpora telah berjalan dengan sukses, dan dapat dijadikan contoh kepada seluruh masyarakat di Indonesia bahwa sepak bola menjadi salah satu potensi besar untuk menatap masa depan dan meraih kesuksesan.

“Tentunya Egy harus tetap fokus, pemerintah dalam hal ini Kemenpora tetap mendukung. Namun jangan sampai potensi Egy yang sudah ada ini menjadi bumerang dirinya, dan harus kedepan Egy mendapat pembinaan yang lebih baik dan semakin maju dari pada PPLP yang selama ini dirasakannya. Semua ini menjadi contoh bahwa pembinaan sepak bola saat ini telah mendapatkan peluang untuk meniti karir dan masa depan yang baik bagi sepak bola di Indonesia,” tutur Teguh.

Seperti diketahui Egy sukses membawa skuad timnas U-19 melaju ke kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan yang akan digulir pada 31 Oktober mendatang. Rencananya Egy sendiri akan melakukan kesepakatan dengan klub Eropa peminatnya usai perhelatan tersebut.

“Kemenpora tetap konsisten dengan pembinaan usai muda melalui SKO, PPLP dan PPLPD. Kami juga tetap fokus bersinergi dengan PSSI, karena kami yakin potensi pemain Indonesia tidak hanya Egy saja, namun masih banyak pemain yang harus didukung sehingga akan semakin banyak generasi Egy Maulana lainnya,” tambah Teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here