INASGOC Apresiasi Kehadiran Tiga Delegasi Teknis JUA di Test Event Judo 

0
432
LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Rangkaian test event ‘Road to Asian Games 2018’ bertajuk “9 Wismoyo Cup International Judo Tournament” yang diselenggarakan di GOR Kelapa Gading, Jakarta, resmi berakhir, Minggu (22/10/2017). Upacara penutupan turnamen selama tiga hari itu dihadiri tiga delegasi teknis dari Judo Union of Asia (JUA).
Keberadaan Che Kuong Hon (JUA Head Sport Direction), Kang Doung Yeung (JUA Head IT Team), dan David Carter (JUA Sport Direction) selain untuk mensupervisi panitia penyelenggara, juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja juri lokal atau National Technical Officer (NTO) yang berpotensi akan menjadi pengadil saat Games Times nanti. Tiga personil yang mewakili Judo International Federation itu juga berkesempatan meninjau competition venue cabang judo untuk Asian Games 2018 di JIEXPO Hall B2, Kemayoran, Jakarta.
“Supervisi yang dilakukan JUA terhadap test event judo cukup maksimal. Ada tiga kegiatan yang mereka lakukan selama di Jakarta, mulai dari menilai kesiapan panitia pelaksana yang dilakukan PJSI, lalu mengevaluasi juri lokal, dan meninjau venue pertandingan. Kami mengapresiasi kehadiran mereka dan PJSI yang telah mengundang mereka. Masukan dari mereka sangat berarti bagi kesiapan Indonesia,” ujar Sekjen Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Eris Heryyanto.
Menurut manajer venue cabang judo, Yoyok Subagyono setelah berakhirnya test event judo tournament ini, INASGOC dan PJSI  akan mengevaluasi seluruh kompenen hingga  Asian Games tiba. Pembenahan-pembenahan akan terus dilakukan demi tercapainya pertandingan yang mampu memenuhi standar bertaraf internasional.
“Kami merasa sangat senang dan puas atas kedatangan para JUA (Judo Union of Asia) yang merupakan perwakilan JIF (Judo International Federation) untuk mengawasi dan mengarahkan standard pertandingan yang bertaraf international.  Kami melakukan briefing, workshop, hingga seminar mengenai rules-rules yang akan dipakai dipertandingan. Hingga saat pertandingan berlangsung JUA benar-benar menuntun seluruh panitia penyelenggara test event ini” ujar Yoyok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here