Dovizioso Kecewa Gagal Naik Podium di GP Australia

0
300
Istimewa

LIPUTAN1.COM, AUSTRALIA-Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa sangat kecewa dengan hasil yang ia peroleh di Grand Prix Australia hari Minggu (22/10).

Meskipun demikian, ia mengaku tak mampu berbuat banyak karena ia yakin bahwa apa yang ia dan motor Ducatinya tunjukkan di Phillip Island, sudah merupakan potensi Ducati yang sesungguhnya.

Ambisi pembalap 31 tahun itu untuk memenangkan kejuaraan MotoGP musim 2017 mendapat pukulan telak pada akhir pekan kemarin di GP Australia, setelah dirinya hanya mampu finish di posisi ke-13, sebuah hasil sangat buruk yang membuat defist poinnya dengan  Marc Marquez semakin melebar, dari sebelumnya 11 poin menjadi 33 poin.

“Yah itu hasil yang sangat buruk, terutama untuk kejuaraan,” kata Dovizioso dilansir dari Crash, Senin (23/10).

“Ada yang mengatakan bahwa saya melakukan kesalahan di lap satu atau dua, saya tidak ingat pastinya, telah menciptakan situasi yang buruk. Tapi pada kenyataannya bukan itu. Kenyataannya adalah kami tidak cepat. Itulah titik negatifnya,” terang Dovi.

“Kami mencoba mendekati akhir pekan dengan cara terbaik. Kami melakukan hari Jumat dengan cara yang benar-benar bagus, tapi itu bukan kenyataan. Hanya di kualifikasi dan balapan kenyataan baru terlihat jelas.”

“Sangat disayangkan trek ini kurang sesuai dengan karakteristik motor kami . Hal ini menegaskan bahwa kami masih memiliki batas.”

“Trek ini memiliki karakteristik istimewa dan belokan yang sangat spesial. Di jalur seperti Barcelona, Silverstone, dll, kami mampu cepat, tapi di sini berbeda.”

“Ada dua poin buruk pada balapan Minggu kemarin. Pertama, kami mengkonfirmasi batas kami, dan kedua, kami kehilangan terlalu banyak poin di kejuaraan. Ini sangat buruk. Tapi bagaimanapun, kami tetap ingin berpikir positif dalam dua balapan yang tersisa.”

“Masih ada satu titik untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami tahu ini sangat sulit, tapi untungnya dalam olahraga seperti ini semuanya bisa terjadi. Jadi kenapa tidak?” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here