Luis Suarez Tidak Perkuat Uruguay

0
704
Istimewa

LIPUTAN1.COM, URUGUAY-Timnas Uruguay telah memutuskan untuk meninggalkan Luis Suarez dari skuat mereka, saat mereka akan menghadapi Polandia dan Austria, dengan maksud memberikan lebih banyak waktu istirahan kepada pemain tersebut untuk menjalani perawatan pada cedera lutut yang menderanya.

Striker tersebut diperkirakan akan absen lebih dari sebulan untuk rehabilitasi cedera lututnya. Suarez mendapatkan cedera lutut di pertandingan Supercopa De Espana, saat Barcelona mengalami kekalahan melawan rival berat mereka, Real madrid.

Hasil imbang melawan Argentina dan kemenangan atas Paraguay di babak penyisihan Piala Dunia terbukti penting bagi tim asuhan Oscar Tabarez, namun mereka tidak akan membawa Suarez saat mereka melanjutkan persiapan mereka untuk bulan depan.

“AUF menginformasikan bahwa departemen medis Barcelona mengusulkan, untuk melanjutkan evolusi dan rehabilitasi lutut Luis Suarez, melakukan perawatan medis dan fisiologis selama seminggu dari 11 November,” sebuah pernyataan resmi dari timnas Uruguay.

“Untuk alasan ini, pemain tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan yang direncanakan pada 10 dan 14 November melawan Polandia dan Austria.”

Meskipun demikian, pelatih Barca, Ernesto Valverde sempat membantah bahwa Suarez mengalami cedera, dalam sebuah konferensi pers pada hari Rabu kemarin. Selain itu, ia juga mendukung pemain berusia 30 tahun itu untuk menemukan kembali permainan terbaiknya seperti di musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here