Dua Ganda Indonesia Masuk Perempat Final Denmark Open

0
445
Istimewa

LIPUTAN1.COM, DENMARK-Pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ganda Putra unggulan ketiga Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil tembus ke perempat final turnamen Bulutangkis Denmark Terbuka 2017.

Bertanding di Odense Sport Park, Jumat (20/10) dini hari WIB, ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi pasangan tuan rumah Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt dengan dua game langsung 21-16, 21-14.

Seusai laga, Lilyana sempat mengeluhkan insiden mati lampu sekitar 40 menit di babak kedua. Untungnya, pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini kala itu sedang unggul jauh 15-9,

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi, untungnya tadi posisi kami sedang leading. Kalau ketinggalan dan mau mengejar, kan bisa terganggu. Soal permainan sih, lawan tidak terlalu berbahaya, tetapi kami tidak mau lengah,” kata Liliyana.

“Waktu lampunya menyala, kami langsung in lagi ke pertandingan. Walaupun ada masalah seperti tadi, kami tidak mau kehilangan fokus,” tambah Tontowi.

Di babak perempat final Tontowi/Liliyana yang tampil sebagai unggulan ketiga, akan melawan unggulan kelima asal China Zhang Nan/Li Yinhui, sebelumnya kedua pasangan ini sempat bertemu di final China Terbuka 2016, yang dimenangi Tontowi/Liliyana.

Pada partai lainnya, Indonesia juga berhasil meloloskan Satu lagi di nomor ganda putra melalui Kevin/Marcus yang berhasil mengatasi pasangan nonnunggulan asal Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard dengan skor akhir 21-14, 21-16.

Di babak perempat final unggulan ketiga andalan Indonesia ini akan menunggu pemenang pertandingan antara Huang Kaixiang/Wang Yilyu asal China melawan unggulan tujuh dari Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here