Rekan Bisnis Sandiaga Uno Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penggelapan Tanah

0
354
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah menetapkan Andreas Tjahyadi rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka atas dugaan penipuan dan penggelapan sebidang tanah di Jalan Curug Raya, Tangerang, pada 2012 silam.

“Iya tersangka (Andreas). Pasalnya penipuan penggelapan terkait satu objek tanah,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta di Jakarta, Kamis, (19/10).

Untuk itu, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Andreas dalam waktu dekat untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. Hingga saat ini, belum ada jadwal pemeriksaan terhadap Sandiaga.

“Terkait beliau (Sandiaga Uno) itu masih belum ya. Kami lengkapi Pak Andreas dulu,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta kepada media.

Sebelumnya, Andreas Tjahyadi dan Sandiaga Uno dilaporkan oleh seseorang bernama Fransiska Kumalawati Susilo yang diberi kuasa oleh Edward Soeryadjaja dan Djoni Hidayat ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan tanah seluas 3.115 m2 di Kawasan Curug, Tangerang, pada Desember 2012 silam.

“Yang dilaporkan masalah penggelapan, Pasal 372 KUHP. Terlapornya Andreas Tjahyadi dan Sandiaga Uno,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, (13/03).

Sebelum menempuh jalur hukum, Fransiska mengklaim, telah berupaya menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan bersama keduanya. Namun, keduanya tak kunjung menyelesaikan masalah tersebut hingga sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here