PT Dirgantara Hibahkan Pesawat Tempur Ke Museum Mandala Yogyakarta

0
619
Istimewa

LIPUTAN1.COM, YOGYAKARTA-Bertepatan dengan HUT ke 70 Korps Pasukan Khas TNI AU. PT. Dirgantara Indonesia menyerahkan satu pesawat yang memiliki sejarah baik dari PT Dirgantara Indonesia maupun bagi TNI AU. Pesawat yang diserahkan ke musium Dirgantara Mandala Jogyakarta yaitu NU 200 atau yang sering di sebut juga si kumbang.

Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia, Sukat Wikanto menjelaskan pesawat kumbang adalah pesawat tempur buatan PT Dirgantara Indonesia yang dulu bernama PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio yang diciptakan tanpa adanya bantuan luar negeri, pesawat tempur ini terbang pertama kalinya pada 1 Agustus 1954.

“PT Dirgantara Indonesia masih memiliki pesawat terbang yang dapat dipamerkan bagi masyarakat jika diperlukan di Musium Dirgantara Mandala PT Dirgantara Indonesia sangat mendukung. Kita punya M250PAI itu statusnya milik menteri keuangan, kita akan dukung penuh sesuai dengan kebutuhan musium ini,” ujar Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia, Sukat Wikanto.

Sukat Wikanto berharap dengan dipamerkannya pesawat tersebut dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam ilmu ke dirgantaraan selain memperkaya isi musium itu sendiri serta masyarakat bisa tahu keberadaan dan bentuk pesawat buatan PT Dirgantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here